Truk Trailer Alami Kecelakaan Melintang di Rel KA di Pucuk Lamongan

Truk nangkring di atas pipa air dan bagian depan truk hampir mendekati rel kereta api yang berada di tepi jalur poros nasional Lamongan-Babat.

Truk Trailer Alami Kecelakaan Melintang di Rel KA di Pucuk Lamongan
surya/Hanif Manshuri
Bangkai truk trailer yang mengalami kecelakaan di Desa Pucuk Kecamatan Pucuk Lamongan, Kamis (8/8/2019) 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Lagi, sebuah truk trailer mengalami kecelakaan hingga melintasi nangkring pipa air di Lamongan Jawa Timur.

Kali ini, bahkan kepala truk hampir melintas di atas double track. Kecelakaan ini diduga karena sang pengemudi mengantuk. Akibat kecelakaan ini truk trailer nangkring di atas pipa air dan melintang rel KA di Desa Pucuk, Kecamatan Pucuk.

Data yang dihimpun Surya.co.id, Kamis (8/8/2019 menyebutkan, truk trailer dengan nopol B 9339 BEH yang dikemudikan Gianto, warga Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari, Jember ini nangkring di atas pipa air dan bagian depan truk hampir mendekati rel kereta api yang berada di tepi jalur poros nasional Lamongan-Babat.

"Sebelum kejadian, truk melaju dari arah barat ke timur menuju Lamongan," kata Kanit Turjawali Polres Lamongan, Ipda Purnomo di lokasi kejadian kepada Tribunjatim.com, Kamis (8/8/2019).

Menurut Purnomo, kejadian ini bermula ketika truk tersebut melaju dari arah babat, tiba-tiba truk trailer bermuatan drum ini menabrak median tengah jalan, truk terus melaju hingga menabrak marka jalan.

Setelah menabrak median jalan, truk oleng meluncur dan naik di atas pipa air milik PT Petrokimia hingga bodi bagian depan truk hampir melintang di rel KA dan sebagian ringsek.

Korban Biro Haji Abal-abal, Berangkat Dadakan Buat Pilih Tak Selamatan Bareng Warga karena Tak Yakin

Kondisi Nunung Selama 20 Hari Mendekam di Tahanan Diungkap, Belum Tunjukkan Indikasi Ketagihan Sabu

Kakak Fairuz A Rafiq Diminta Komentari Penampilan Barbie Kumalasari Saat Nyanyi: Telinga Gue Sakit!

Insiden ini tidak sampai ada korban jiwa, sopir truk hanya mengalami luka ringan.

"Dugaannya sih karena sopir mengantuk, sehingga hilang kendali dan meluncur ke atas pipa dan melintang di rel KA," terang Purnomo kepada Tribunjatim.com.

Sementara, petugas PT KAI, Adam Prasetya mengatakan, nangkringnya truk trailer diatas pipa air dan melintang di rel ini tak mengganggu jadwal perjalanan kereta api. Hanya saja, kerena bodi depan truk berada di atas rel, maka pihaknya terpaksa mengalihkan penggunaan rel KA ke sebelah selatan.

Tidak sampai mengganggu perjalanan kereta api, untuk sementara, KA yang dari arah timur ke barat di alihkan di rel sebelah selatan.
Meski begitu, petugas kepolisian dan petugas dari PT KAI masih berjaga di sekitar lokasi kejadian. Petugas kepolisian berusaha mengevakuasi bangkai truk yang dalam posisi naik diatas pipa air milik PT Petrokimia Gresik.(Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved