Hari Raya Idul Adha

Hari Raya Idul Adha 1440 H, Pemkot Surabaya Bagikan 6 Sapi ke Eks Lokalisasi Dolly

Pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bagi-bagi 16 sapi dan 44 kambing ke berbagai tempat.

Hari Raya Idul Adha 1440 H, Pemkot Surabaya Bagikan 6 Sapi ke Eks Lokalisasi Dolly
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini melihat sapi miliknya yang akan dikurbankan ke warga eks lokalisasi Dolly dan beberapa masjid di Surabaya, Minggu (11/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bagi-bagi 16 sapi dan 44 kambing ke berbagai tempat.

Menurut Kepala Dinas Sosial Surabaya, Supomo, ada enam sapi yang diberikan pada warga eks lokalisasi Dolly.

"Dari 16 sapi tersebut, enam di antaranya diberikan warga eks lokalisasi Dolly. Untuk sisanya, kami akan sebarkan ke masjid-masjid Surabaya," kata Supomo, Minggu (11/8/2019).

Sapi Jokowi dan Khofifah di Masjid Al-Akbar Surabaya Disembelih Besok, Gunakan Besek sebagai Wadah

Libur Idul Adha Ala Santri Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Nyate Bareng hingga Dijenguk Keluarga

Ketika menyerahkan hewan-hewan kurban, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyebut, kurban sebagai pengingat bahwa sebagian harta yang dimiliki merupakan hak milik kaum duafa.

"Peduli dengan orang miskin itu sangat diperlukan. Jika terus berbagi, maka tidak akan terjadi kesenjangan sosial yang terlalu jauh. Mari kita bersama-sama untuk peduli, karena ini impact-nya (dampak) sangat luar biasa. Ini salah satu cara agar menciptakan kota yang aman," tutur Tri Rismaharini.

Tri Rismaharini juga menyebut, Idul Adha memberi pesan bahwa Allah ingin umatnya menjadi manusia yang bijak, dengan menghargai perbedaan dan tidak menyakiti siapapun.

"Itu yang harus kita renungkan bersama," ucapnya.

Hari Raya Idul Adha, Mahasiswa Baru STIE Perbanas Surabaya Bagikan 600 Kantong Daging untuk Warga

Sediakan 3.000 Besek untuk Daging Kurban, Masjid Al-Akbar Surabaya Sempat Kesulitan Cari Penyedia

Tri Rismaharini juga berpesan kepada warga Surabaya yang menyembelih hewan kurban, agar menjaga kebersihan daging hewan serta lingkungan.

"Jangan sampai ada yang sakit karena kurang higienis, jadi mari dibersihkan kotorannya dan jangan dibuang di sungai," pesannya. (Delya Octovie)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Delya Octovie
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved