Belasan Model Beraksi di Tanggul Lapindo Sidoarjo Dengan Balutan Busana Tradisional

Pemandangan unik terlihat di kawasan tanggul Lumpur Lapindo di Sidoarjo. Sejumlah model dengan balutan busana tradisional tampak berlenggak-lenggok

Belasan Model Beraksi di Tanggul Lapindo Sidoarjo Dengan Balutan Busana Tradisional
M Taufik/Surya
Peragaan model busana di atas Tanggul Lumpur Lapindo di Sidoarjo, Selasa (13/8/2019) 

 TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Pemandangan unik terlihat di kawasan tanggul Lumpur Lapindo di Sidoarjo. Sejumlah model dengan balutan busana tradisional tampak berlenggak-lenggok di atas tanggul, Selasa (13/8/2019) sore.

Nuansa merah putih perpaduan konsep modern dan tradisional begitu kental terlihat dari kegiatan yang digelar dalam rangka mengenang tragedi lumpur sekaligus mengenalkan kawasan geopark lumpur Sidoarjo tersebut.

Jalan berbatu dan berkerikil pun jadi tantangan tersendiri bagi para model. Mereka harus tetap menjaga keseimbangan ketika berjalan di atas tanggul.

Belum lagi kondisi angin yang bertiup kencang, dan model perempuan juga harus berjalan mengenakan high heels. Tentu bukan hal mudah untuk tetap tampil maksimal.

"Harus tetap menjaga keseimbangan, karena kondisinya berbeda dengan runway biasa," ujar Marcya Aldera, salah satu model yang terlibat dalam kegiatan ini kepada Tribunjatim.com.

Hal serupa disampaikan Saiful Bahri, dari Mister Sidoarjo Jawa Timur. Tapi dia mengaku sangat berkesan dengan pengalaman yang dirasakannya ini.

Garasi Milik Warga di Lamongan Terbakar Hebat, Lumatkan 6 Mobil Tua, Diduga Korsleting Listrik

Terkait Usulan Penundaan Pelantikan Supriyono oleh KPU Tulungagung, PDI Patuh Pada Aturan

"Meskipun sulit, dengan ini sekaligus kita mempromosikan bahwa lumpur Sidoarjo ini bisa dieksplorasi. Sangat berkesan,” kata dia kepada Tribunjatim.com.

Ada belasan model yang ikut dalam acara tersebut. Mereka adalah para model gabungan dari agensi model wanita dan Mister Sidoarjo.

Menurut Muhammad Ridwan, designer yang terlibat di acara ini, dipilihnya tanggul lumpur Sidoarjo sebagai runway modeling, merupakan sesuatu yang baru di Sidoarjo.

“Untuk mengenang kejadian lumpur juga sekaligus promosi sebagai kawasan geopark lumpur Sidoarjo,” sebutnya.(ufi/Tribunjatim.com)

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved