Sopir Ngantuk, Truk Tangki Muatan 20 Ton Minyak Terperosok Parit, Jalur Pantura Gresik Macet Panjang

Truk muatan minyak terperosok di parit saat akan putar balik di Jalan Raya Daendels

Sopir Ngantuk, Truk Tangki Muatan 20 Ton Minyak Terperosok Parit, Jalur Pantura Gresik Macet Panjang
SURYA.CO.ID/SUGIYONO
Badan truk tangki muatan minyak terperosok di parit saat akan putar balik. Akibat kecelakaan itu, mengakibatkan kemacetan dua arah, Senin (19/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Truk muatan minyak terperosok di parit saat akan putar balik di Jalan Raya Daendels, dekat kawasan Pelabuhan Internasional Java Integrated and Ports Estate (JIIPE) Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.

Dampaknya, mengakibatkan kemacetan panjang di jalur pantai Utara (Pantura) Gresik dari dua arah.

Menurut keterangan Heru Bianto (49), warga desa Pilang Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo sopir truk tangki nopol L 8225 UD, mengatakan bahwa truk muatan 20 ton minyak, akan dikirim di wilayah Kabupaten Gresik.

"Saat pelan-pelan menacari alamat pengiriman. Ketika sudah ketemu dan akan putar balik, ternyata saat mundur masuk belakang masuk selokan," kata Heru, sambil menunggu proses evakuasi, Senin (19/8/2019).

Incar Motor Honda Beat Milik Jemaah Salat Jumat di Gresik, Pria Asal Bangkalan Diciduk Polisi

Dua Rumah Warga di Gresik Ludes Terbakar, Diduga Api dari Obat Nyamuk, Kakek 70 Tahun Tewas

Akibat kecelakaan tersebut, Heru bersama temannya sempat kaget. Kemudian saat turun dari truk, melihat ban belakang sudah masuk selokan. "Kayaknya tadi pagi ngantuk, sehingga tidak tahu kalau di belakang ada selokan," imbuhnya.

Petugas Satlantas Polres Gresik sudah berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas secara buka tutup. Tapi, karena jumlah kendaraan sangat padat, akibat pengalihan arus lalu lintas di Lamongan saat ada perbaikan jalan.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, untuk proses evakuasi menunggu alat berat. Sebab, beratnya muatan truk tersebut. "Tunggu alat derek untuk bantu evakuasi. Muatannya minyak soalnya," kata Wikha.

(ugy/Sugiyono)

Penulis: Sugiyono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved