16 Kepala Desa di Jombang Kota Kompak Bagi-bagi Angpao ke Ratusan Anak Yatim

Barisan anak yatim berkumpul di pendapa Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang, sumringah pada Selasa (20/8/2019) malam.

16 Kepala Desa di Jombang Kota Kompak Bagi-bagi Angpao ke Ratusan Anak Yatim
SURYA/SUTONO
Anak yatim dari 16 desa di Kecamatan Jombang Kota, Jombang bergiliran menerima amplop isi uang dari kepala desa masing-masing. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Barisan anak yatim berkumpul di pendapa Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang, sumringah pada Selasa (20/8/2019) malam.

Berbaris rapi, anak-anak yatim ini, satu persatu menerima amplop berisi uang dari kepala desa di Kecamatan Jombang Kota.

Anak-anak yatim ini berasal dari 16 desa di Kecamatan Jombang Kota.  Setiap anak yatim sepucuk amplop berisi uang dan paket makanan kecil dan nasi kotak.

"Semoga apa yang kita berikan ini memberikan manfaat bagi mereka," ujar Koordinator Kades (Kepala Desa) se-Kecamatan Jombang, Erwin Pribadi.

(Pernah Dipenjara, Satu Bakal Calon Kepala Desa Sungelebak Lamongan Tidak Lolos)

Erwin menjelaskan, pemberian santunan untuk anak yatim itu merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI  ke-74.

Para kepala desa se-Kecamatan Jombang sepakat mengemas acara secara berbeda dengan tahun sebelumnya. Bukan lagi acara hiburan atau sejenisnya.

Semua sepakat untuk memberikan santunan kepada anak yatim. Rangkaian peringatan lainnya adalah lomba bola voli antardesa.

"Untuk pertandingan bola voli kita laksanakan besok. Malam ini sudah kita undi. Berbeda bola voli umumnya, kami mengunakan bola plastik," kata Erwin yang juga Kades Kepatihan ini.

Erwin mengungkapkan, ada 16 desa yang terlibat dalam acara santunan anak yatim tersebut.

Masing-masing Kades membawa 10 anak yatim ke pendapa kecamatan setempat. Sehingga total ada 160 anak yatim.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved