Viral di IG, Siswa Tidur di Bangku Kelas Saat Ada Guru di Sidoarjo, Kepsek Sebut Bukan Jam Belajar

Viral di IG, Siswa Tidur di Bangku Kelas Saat Ada Guru di Sidoarjo, Kepsek Sebut Bukan Jam Belajar.

SURYA/M TAUFIK
Kepala Cabang Dinas Pendidikan saat mengumpulkan para siswa dan guru di sekolah yang videonya sedang viral, Senin (26/8/2019) 

Viral di IG, Siswa Tidur di Bangku Kelas Saat Ada Guru di Sidoarjo, Kepsek Sebut Bukan Jam Belajar

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Video tentang tingkah kurang sopan sejumlah siswa di kelas yang sedang viral di Instagram ternyata benar terjadi di Sidoarjo.

Tepatnya di SMK Bina Taruna Tulangan yang berada di Wonoayu, Sidoarjo.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut terlihat seorang siswa tidur di bangku bagian belakang kelas, kemudian ada siswa lain duduk dengan posisi kakinya di atas meja, sementara di depan tampak seorang guru perempuan duduk di bangkunya.

Agar Warga Lebih Inovatif & Mandiri, Sidoarjo Gelar Pekan Bursa Inovasi Desa 2019 Dalam Tiga Cluster

Video - Burung Garuda,Rumah Adat Papua, Kerajaan Mesir Muncul di Karnaval Ngingas Sidoarjo

Ada Sentra Kuliner di atas Fasum di Wisma Tropodo Waru Sidoarjo Telan Dana Rp 1 Miliar

Setelah ditelusuri oleh sejumlah pihak, ternyata benar bahwa itu sekolahan di Sidoarjo. Pihak Cabang Dinas Pendidikan wilayah Sidoarjo pun mendatangi sekolah tersebut, Senin (26/8/2019).

Sesampai di sana, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sidoarjo Sukaryantho langsung menemui kepada sekolah SMK Bina Taruna. Sejumlah guru juga terlihat itu dalam pertemuan tersebut.

"Kami sengaja datang untuk klarifikasi. Ternyata benar video yang viral itu adalah peristiwa di sekolah ini," ujar Sukaryantho.

Namun, dari penjelasan pihak sekolah, diketahui bahwa peristiwa itu terjadi di luar jam belajar-mengajar berlangsung. Ketika itu, saat persiapan lomba kebersihan sekolah.

Setelah klarifikasi dengan kepala sekolah dan para guru, pihaknya juga mengumpulkan semua siswa di halaman sekolah. Para siswa kemudian diberi arahan agar tidak melakukan hal-hal yang tidak patut, dan selalu menjaga kesopanan di mana pun dan kapanpun.

Para guru juga dipesan agar tidak hanya pendidikan formal saja yang diterapkan, namun pendidikan karakter juga sangat penting diajarkan. Utamanya kepada anak didik pelajar zaman now.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved