Jasad Siswa Korban Tenggelam di Driyorej Gresik Ditemukan, Keluarga Tolak Otopsi

Muhammad Difa Dwi Sasongko (17), warga Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik akhirnya ditemukan saat mengambang di sekitar terjadinya

Jasad Siswa Korban Tenggelam di Driyorej Gresik  Ditemukan, Keluarga Tolak Otopsi
sugiyono/surya
TENGGELAM - Tim Basarnas dan masyarakat mencari jasat korban yang tenggelam di Kali Brantas Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo, Selasa (27/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Muhammad Difa Dwi Sasongko (17), warga Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik akhirnya ditemukan saat mengambang di sekitar terjadinya tenggelam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kabupaten Gresik Tarso mengatakan bahwa korban siswa tenggelam sudah ditemukan sekitar pukul 19.30 WIB.

"Alhamdulillah korban berhasil ditemukan pada pukul 19.30 WIB oleh tim pencarian korban tenggelam," kata Tarso kepada Tribunjatim.com, Rabu (28/8/2019).

Namun, pihak keluarga tidak mau jasat korban untuk diotopsi. Sehingga, jenazah korban langsung dimakamkan ke pemakaman umum desa setempat.

"Korban langsung dimakamkan di TPU Dusun Krikilan, Desa Krikilan. Keluarga korban menolak jenazah diotopsi," katanya kepada Tribunjatim.com.

Pencarian Siswa Tenggelam di Sungai Kalimas Gresik Belum Ada Hasil, Dasar Sungai Keruh Jadi Kendala

BREAKING NEWS - Tri Susanti, Korlap Ormas yang Bentrok di Asrama Papua Surabaya Jadi Tersangka

Guru Lely Gembira Dapatkan SK Mutasi Masuk ke Jember, Tidak LDR Lagi

Sementara Aris tetangga korban, mengatakan bahwa tim pencari jasat korban terus keliling disekitar lokasi kejadi menggunakan perahu karet dan ada yang menyelam. Sehingga, ketika melihat jasat mengambang langsung ditarik ke tepi sungai.

"Jasad korban ditemukan di sekitar tenggelamnya korban," kata Aris, tetangga korban yang ikut menyaksikan proses evakuasi.

Diketahui, kejadian tersebut berawal pada hari Selasa (27/8/2019), pukul 16.15 WIB, 4 orang siswa SMK di Driyorejo mencari ikan dengan cara mengobat air sungai. Kemudian, korban seolah-olah melihat ikan di tengah sungai, kemudian dikejar. Namun, akhirnya korban tenggelam dalam sungai Kalimas. Sementara 4 orang temannya segera minta tolong ke masyarakat dan lapor Polsek Driyorejo. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved