Peletakan Batu Pertama Bandara Kediri Januari 2020

Setelah sempat tertunda selama setahun, peletakan batu pertama pembanguan Bandara Kediri dipastikan bakal dimulai pemerintah pada Januari 2020.

Peletakan Batu Pertama Bandara Kediri Januari 2020
SURYA.CO.ID/DIDIK MASHUDI
Maket bandara Kediri yang berlokasi di wilayah Kecamatan Banyakan dan Grogol, Kabupaten Kediri. 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Setelah sempat tertunda selama setahun, peletakan batu pertama pembanguan Bandara Kediri dipastikan bakal dimulai pemerintah pada Januari 2020.

"Kalau kita mulai Januari 2020, saya pikir 2021 akhir sudah selesai seperti Bandara Kulon Progo," tandas Luhut Binsar Panjaitan, Menko Kemaritiman dihadapan warga terdampak pembangunan Bandara Kediri di SKG Grogol, Kabupaten Kediri, Sabtu (31/8/2019).

Luhut Binsar Panjaitan, menjelaskan, pekan lalu saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau Bandara Kulon Progo, gedung lapangan terbang yang dua tahun silam belum ada, sekarang gedungnya sudah selesai.

"Luar biasa lagi masyarakat sekitar juga menikmati lapangan kerja yang disiapkan oleh bandara. Ada yang menjadi pramugari dan pramugara asal Kulon Progo," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Nantinya di Bandara Kediri juga demikian banyak masyarakat yang mendapatkan pekerjaan dari kegiatan yang ada di bandara.

Jalan Yos Sudarso Surabaya Bakal Ditutup Enam Bulan, Begini Kata Anggota Dewan

Di Lamongan Suara Bedug dan Kentongan Tandai Tahun Baru Islam

"Masyarakat bisa menjadi pramugari dan pramugara bahkan menjadi pilot. Ayo kita sama-sama membangun untuk generasi yang akan datang," tandasnya.

Luhut kembali menegaskan, tidak bermaksud untuk merugikan masyarakat dalam pembangunan Bandara Kediri. Karena pembangunan bandara bakal memberikan nilai tambah.

"Kami diperintah Presiden untuk memberikan yang terbaik kepada rakyatnya," tegasnya kepada Tribunjatim.com.

Diungkapkan Luhut studi pembangunan Bandara Kediri sangat panjang. Karena awalnya ada 7 bupati yang setuju lapangan terbang dibangun di Kabupaten Tulungagung dan sudah hampir disetujui.

Namun ada studi yang lebih maju dengan berbagai pertimbangan sehingga bandara dipindah ke Kediri.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved