204 Wajib Pajak di Kota Malang Diperiksa Akibat Tunggak Pajak, Bisa Terancam Kurungan Penjara

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Malang, Dian Purnama SH menyatakan konsekuensi besar untuk Wajib Pajak penunggak pajak

204 Wajib Pajak di Kota Malang Diperiksa Akibat Tunggak Pajak, Bisa Terancam Kurungan Penjara
Istimewa
Pertemuan Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herawanto (kiri) dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Amron Lakoni (Kanan) di ruangan Kejaksaan Negeri Kota Malang, pada Senin (2/9). Kunjungan ini dalam rangka sosialisasi terkait sadar pajak. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDUNGKANDANG - Kamu yang sudah terdaftar dalam barisan Wajib Pajak (WP), biasakan untuk untuk rajin sesegera mungkin membayar pajak

Jika bandel dan tak punya itikad baik dalam menyelesaikan kewajiban perpajakannya, siap-siap kamu bisa saja dipidanakan.

Sikap tegas tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Malang, Dian Purnama SH.

Menurutnya, ada kemungkinan Wajib Pajak bandel digugat dan diproses secara hukum.

(Komisaris CV di Surabaya Punya Utang Pajak Rp 2,9 M, Disandera Kanwil Pajak Jatim di Lapas Malang)

"Yang sudah memenuhi panggilan pemeriksaan dan kemudian mulai membayar walaupun dengan cara mengangsur, berarti masih ada itikad baik," ucap Dian Purnama SH.

"Sebaliknya, maka yang tidak beritikad baik padahal nilai tunggakan pajaknya cukup signifikan, bakal digugat secara perdata," ujarnya dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM, Senin (2/9) siang.

Proses gugatan mulai dilakukan pihak kejaksaan setelah menerima Surat Kuasa Khusus Litigasi dari Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang.

Sebelum menapak lebih jauh, kejaksaan negeri masih akan memberi kesempatan panggilan ulang kepada para Wajib Pajak bandel tersebut.

"Jika masih tetap tidak ada itikad baik, akan diproses gugatannya sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku," ujar Dian.

(Kecamatan Batu Kota Batu paling Banyak Punya Warga Tidak Bayar Pajak)

BP2D memang menggandeng kejaksaan negeri dengan melimpahkan Surat Kuasa Khusus (SKK).

Halaman
123
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved