Desain Busana Karya Warga Gresik Akan Go Internasional dalam Ajang ASC New York Fashion Week

Riris Ghofir warga Kabupaten Gresik yang tergabung dalam IMDF akan menunjukkan karyanya dalam ajang ASC New York Fashion Week.

Desain Busana Karya Warga Gresik Akan Go Internasional dalam Ajang ASC New York Fashion Week
ISTIMEWA/TRIBUN JATIM
Riris Ghofir menunjukkan karyanya yang akan dipamerkan diajang ASC New York Fashion Week, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Riris Ghofir warga Kabupaten Gresik yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) akan menunjukkan karyanya dalam ajang ASC New York Fashion Week. Dalam ajang itu, akan membawa 12 karya designer dengan tema ‘Ken Dedes’.

Konsep Ken Dedes dipilih karena  merupakan seorang ratu, permaisuri Ken Arok, bekas kerajaan Singosari. 

“Dalam sejarahnya, Ken Dedes dipercaya menjadi ibu dari para raja di Pulau Jawa. Tak heran, sosok Ken Dedes menjadi simbol seorang wanita yang utama, istimewa, cantik dengan kepribadian nan elok. Sehingga akan diperkenalkan ke mancanegara,” kata Riris, kepada media, Rabu (4/9/2019).

Semester 1 2019, BPJS Ketenagakerjaan Gresik Salurkan Dana Miliaran Rupiah, Terbanyak Peserta JHT

Lebih lanjut owner Java Fashion Muslim mengatakan dalam ASC New York Fashion Week akan membuat batik berkonsep klasik, anggun dan tegas  dengan warna merah, hijau, hitam, dan gold.

“Perpaduan  antara batik tulis sutra halus dengan tile, brokat dan lace yang  mampu menggambarkan sosok ratu Jawa berkarisma. Batik tulis sutra ini dibikin handmade dengan  pengerjaan yang cukup lama dan sangat detail,” imbuhnya.

Selain itu, untuk menggambarkan kekayaan Pulau Jawa, batik tersebut akan menggunakan motif pesisiran pantai khas Jawa Timur. Seperti motif rumput laut, kerang dan lain-lainnya.

Jalan Menuju Makam Keluarga Sunan Giri dan Makam Putri Cempo di Gresik Ambles, Tak Terurus

“Kesan klasik ala Ken Dedes yang istimewa dan elok dimunculkan dengan berbagai detail bordir. Misalnya, bordir dengan motif teratai dan ukir-ukiran yang diambil dari arca Ken Dedes yang berada di bekas kerajaan Tumapel,” jelasnya dengan tegas.

Selain itu, Riris juga menampilkan beberapa desain bermodel jumsuit dan palazo. Karya itu muncul dalam satu paket dress wear yang lengkap bergaya klasik dan modern. Design klasik ringan, modern dan anggun yang cocok untuk evening party. 

“Dengan ini saya berharap bisa berkontribusi dalam memajukan dunia fashion Indonesia supaya menjadi kiblat fashion dunia,” imbuhnya.

(ugy/Sugiyono)

Penulis: Sugiyono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved