Pesta Miras Kalangan Remaja Dibubarkan Satpol PP Kota Kediri, Ada Gadis 14 tahun Ikutan Pesta Miras

Dua arena pesta miras kalangan remaja di Kota Kediri dibubarkan patroli Satpol PP Kota Kediri. Dua lokasi pesta miras ini berlokasi di Taman Hutan

Pesta Miras Kalangan Remaja Dibubarkan Satpol PP Kota Kediri, Ada Gadis 14 tahun Ikutan Pesta Miras
(Surya/Didik Mashudi)
Anggota Satpol PP Kota Kediri mengamankan barang bukti botol miras yang diamankan di warung kawasan GOR Jayabaya, Sabtu (7/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Dua arena pesta miras kalangan remaja di Kota Kediri dibubarkan patroli Satpol PP Kota Kediri. Dua lokasi pesta miras ini berlokasi di Taman Hutan Kota serta warung kawasan GOR Jayabaya, Sabtu (7/9/2019).

Remaja yang terlibat pesta miras di kawasan Taman Kota Hutan di antaranya DP (16) warga Desa Brenggolo, Kecamatan Plosoklaten, RW (14) perempuan warga Desa Kademangan, Kecamatan Plemahan serta RA (15) warga Desa Tertek, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Ketiga remaja satu perempuan dan dua lelaki ini setelah mendapatkan pembinaan di Kantor Satpol PP Kota Kediri telah dilakukan serah terima kepada keluarganya masing-masing.

Satpol PP juga menggrebek dua warung di kawasan GOR Jayabaya yang menjadi arena pesta miras. Dari kedua warung tempat pesta miras yakni Warung R dan Warung M diamankan 4 orang pelaku pesta miras yang merupakan anak-anak muda.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid menjelaskan, dari 3 remaja pesta miras di Taman Hutan Kota salah satunya perempuan yang masih berumur 14 tahun.

"Kami telah serah terima kepada pihak keluarganya. Petugas menyampaikan pesan kepada keluarganya untuk lebih mengawasi anak-anaknya supaya tidak mengulangi lagi perbuatannya," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Balasan Maia Estianty Dikritik Soal Jodoh & Rumah Tangga, Bahas Pengalaman Nikah Sampai Panen Reaksi

BREAKING NEWS - Pabrik di Buduran Sidoarjo Terbakar Hebat, Enam Mobil PMK Dikerahkan

10 Poin Revisi Undang-Undang KPK yang Dinilai Malah Melemahkan KPK, Ini Permintaan Febri Diansyah

Petugas masih menyelidiki asal muasal miras yang dipakai untuk pesta miras kalangan anak-anak muda.

Menurut pengakuan para pelaku pesta miras membeli miras oplosan di salah satu warung yang ada di kawasan GOR Jayabaya. Pengakuan lainnya miras dibeli dari warung yang ada di Desa Bulusan, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

"Dua botol berisi miras oplosan yang masih tersisa separuh telah diamankan sebagai barang bukti," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Sementara pengakuan pemilik warung yang dirazia petugas menjelaskan, miras dibawa sendiri masing - masing pengunjung yang dibeli dari luar warung.

Peredaran miras jenis arak jowo dan oplosan masih marak yang dipasaran kucing-kucingan. Miras buatan home industri ini sulit dikontrol peredarannya.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved