Arumi Bachsin Apresiasi Semangat IWAPI DPD Papua yang Ikut Rakernas IWAPI ke 29 di Surabaya

Rapat Kerja Nasional Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Rakernas IWAPI) ke 29, hari ini, Senin (9/9/2019) resmi dibuka.

Arumi Bachsin Apresiasi Semangat IWAPI DPD Papua yang Ikut Rakernas IWAPI ke 29 di Surabaya
SURYA.CO.ID/HABIBUR ROHMAN
RAKERNAS IWAPI - Ketua Dekranasda Jatim & Istri Wagub Jatim Arumi Bachsin berkeliling di area stan pameran disela membuka Rakernas Iwapi ke XXIX di Mercure Grand Mirama Surabaya, Senin (9/9/2019). Rakernas ini dihadiri seluruh peserta Iwapi se Nusantara dan berlangsung hingga Rabu (11/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rapat Kerja Nasional Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Rakernas IWAPI) ke 29, hari ini, Senin (9/9/2019) resmi dibuka.

Tahun ini, Jawa Timur terpilih menjadi tuan rumah acara tersebut. Selama tiga hari kedepan, Rakernas IWAPI 2019 berlangsung di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya.

Ketua Umum DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota IWAPI dari 33 Provinsi di Indonesia, termasuk anggota IWAPI dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Papua.

Ketua Dekranasda, Arumi Bachsin, Buka Rakernas Sekaligus IWAPI Expo 2019 di Surabaya

Rakerna IWAPI ke 29 Dimajukan, Ini Isu yang Akan Dibahas September Mendatang

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dekranasda Jatim yang juga Istri Wakil Gubernur Jatim, Arumi Bachsin, mengaku sangat senang.

"Senang sekali ada teman-teman dari Papua sudah menyempatkan hadir kemari. Ini sudah ada anggota dari 33 Provinsi ya, berarti PRnya IWAPI kurang satu provinsi lagi," ujar Arumi saat memberi sambutan dalam acara tersebut.

Ia mengapresiasi kedatangan dari IWAPI DPD Papua. Pasalnya untuk ke Surabaya, mereka membutuhkan waktu kurang lebih lima hari perjalanan.

"Karena mungkin mereka bahwa produk, kemudian yang paling ekonomis kan pakai kapal. Jadi perjalananya agak lama, saya seneng banget melihat semangatnya datang ke Surabaya," papar Arumi.

Dengan berkumpulnya para perempuan pengusaha dari 33 Provinsi di Indonesia dalam Rakernas ke 29 IWAPI, Arumi berharap hal ini akan membuat semuanya lebih mengenal dan dekat satu sama lain.

Dalam kegiatan teraebut, diadakan juga IWAPI Expo 2019. Di dalamnya terdapat pameran 113 stan UMKM dari anggota IWAPI se Indonesia, salah satunya stan dari IWAPI DPD Papua.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved