Esok, Panitia Kota Sehat Verifikasi Lapangan di Kota Batu

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg Kartika Trisulandari menjelaskan bahwa verlap dilakukan sebagai salah satu persyaratan Kota Batu mendapat predika

Esok, Panitia Kota Sehat Verifikasi Lapangan di Kota Batu
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Rumah-rumah penduduk Kampung Hijau Tempenosaurus yang merupakan kolaborasi Jawa Timur Park 3, Universitas Muhammadiyah Malang dan PT Indana di Desa Beji, Kota Batu, Sabtu (6/4/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, BATU - Tim Verifikasi Lapangan (Verlap) dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur akan meninjau 20 titik di Kota Batu esok, Rabu (11/9/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg Kartika Trisulandari menjelaskan bahwa verlap dilakukan sebagai salah satu persyaratan Kota Batu mendapat predikat Kota Sehat.

"Besok Verifikasi Lapangan dari Kementetian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jatim ke 20 titik di Kota Batu," ujae Kartika, Selasa (10/9/2019).

Kartika pun optimis bahwa Kota Batu bisa mendapat predikat Kota Sehat. Menurut Kartika, selama ini telah terjalin koordinasi yang baik antara masyarakat dengan eksekutif.

"Insha Allah, peluangnya 90 persen. Soalnya kami kolaborasinya sudah bagus. Forum Kota Sehat, pembinanya SKPD. Masyarakat juga mendukung," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Ketika Kota Batu mendapat predikat Kota Sehat, maka nantinya akan terbentuk tatanan yang membuat masyarakat Kota Batu betul-betul sehat.

"Kalau Kota Batu menjadi Kota Sehat, tatanannya bertambah. Saat ini ada tambahan ketahanan pangan dan gizi serta pariwisata sehat. Kita tambah supaya sendi kehidupan yang ada di Kota Batu semakin baik dan sehat," ujarnyakepada Tribunjatim.com.

Kartika juga mengatakan bahwa predikat Kota Sehat bukan semata tanggungjawab Dinas Kesehatan semata. Melainkan tanggungjawab segala sektor, mulai dari Pemkot Batu hingga masyarakatnya.

Polisi Bongkar Pabrik Miras di Sidoarjo yang Beromzet 50 Juta Perbulan, Berikut Wilayah Edarnya

Raffi Ahmad Kagum Lihat Hotel Mama Rieta, Nagita Justru Ogah Nginep, Sang Ibunda: Kamu Kelewatan

Serius Maju Pilwali Surabaya 2020, Ning Lia Rilis Nawa Tirta, Terinspirasi Program Jokowi & Khofifah

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, saat ini Kota Batu lolos secara administrasi untuk memenuhi syarat sebagai Kota Sehat.

“Dari berapa ratus yang mengajukan forum kota sehat ini, Kota Batu termasuk 27 kota yang dianggap secara administrasi itu memenusi syarat,” kata Dewanti.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved