Ada Peringatan 40 Hari Wafatnya Mbah Moen, Jalur Pantura Tuban ke Rembang Ditutup Sabtu Besok

Jalur Pantura Tuban ke Rembang bakal ditutup saat berlangsungnya 40 hari Almarhum Kyai Maimoen Zubair, yang dilaksanakan tepat Sabtu (14/9/2019).

Ada Peringatan 40 Hari Wafatnya Mbah Moen, Jalur Pantura Tuban ke Rembang Ditutup Sabtu Besok
SURYA/M SUDARSONO
Jalur pantura Tuban saat kendaraan padat merayap di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Rabu (11/9/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Jalur Pantura Tuban ke Rembang bakal ditutup saat berlangsungnya 40 hari Almarhum Kyai Maimoen Zubair, yang dilaksanakan tepat Sabtu (14/9/2019)

Setidaknya, kegiatan tahlil memperingati wafatnya sosok yang akrab disapa Mbah moen itu akan dilaksanakan Di kawasan kompleks Pondok Al-Anwar, Kecamatan Sarang.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma mengatakan, memang ada penutupan jalur Pantura dari Tuban ke Rembang saat 40 harinya Mbah Maimoen.

Untuk kendaraan kecil dari arah Surabaya bisa lewat tol, yang dari Lamongan bisa lewat Bojonegoro bisa tembus Blora. Sedangkan yang dari Tuban bisa lewat Jatirogo.

(Derita Sakit Jantung, Jemaah Haji dari Jombang Ini Wafat di Mekah, Makamnya Bersebelahan Mbah Moen)

"Jadi ada rekayasa lalu lintas saat 40 hari Mbah Maimoen, kendaraan kecil ada pengalihan," Ujar Ricky dikonfirmasi, Rabu (11/9/2019).

Dia menjelaskan, kendaraan besar yang tidak bisa dialihkan melalui Blora akan diinapkan di kantong-kantong parkir seperti di rumah makan.

Hal ini sesuai dengan keluhan para sopir yang mengaku lebih pilih menunggu jalan dibuka kembali, ketimbang harus memutar jauh lantaran berat di ongkos bahan bakar.

"Kalau truk kita arahkan untuk menempati kantong-kantong parkir, bisa di rumah makan dan lain-lain," Terangnya.

Menurut AKP Ricky, informasi yang diterima dari Satlantas Polres Rembang, rekayasa lalu lintas juga dimungkinkan berlaku dari arah sebaliknya.

Jadi kendaraan dari barat tidak bisa melalui kawasan Pondok Pesantren Al Anwar. Jalur Pantura baru bisa dibuka setelah kegiatan selesai.

(KH Maimoen Zubair Wafat, 4 Pemuda Lintas Agama Mojokerto Berdoa di Depan Foto Mbah Moen)

"Informasinya berlaku Sabtu dari pagi sampai malam jalur Pantura ditutup, karena ada kegiatan peringatan 40 harinya almarhum Mbah Maimoen. Kita sudah sosialisasi juga, melalui baner dan radio," Pungkasnya.

Sekadar diketahui, Mbah Maimoen meninggal, Selasa (6/8/2019) saat menjalankan ibadah haji.

Reporter: Surya, Mochamad Sudarsono

(KH Maimoen Zubair Wafat, PPP Jatim Kubu Humphrey Djemat: Nasihat Mbah Moen Buat Bersatu Kami Amalkan)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved