Kasus Remaja Bunuh Begal di Ladang Tebu Gondanglegi, Ini Pengakuan 2 Rekan Begal yang Ditangkap

ZA (16) menjadi remaja yang tengah disoroti di Kabupaten Malang lantaran membunuh seorang begal di lahan tebu Gondanglegi Malang.

Kasus Remaja Bunuh Begal di Ladang Tebu Gondanglegi, Ini Pengakuan 2 Rekan Begal yang Ditangkap
Istimewa
Satreskrim Polres Malang: Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat mengintrogasi tersangka ZA dan Ahmad (22) serta kakaknya Rozikin (25) pelaku begal, Selasa (10/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEPANJEN - ZA (16) menjadi remaja yang tengah disoroti di Kabupaten Malang lantaran membunuh seorang begal di lahan tebu Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi pada Minggu (8/9/2019).

Sosok yang tewas bernama Misnan (35), dia ditikam ZA saat mencoba merampas barang-barang ZA.

Ada empat begal yang ditemui ZA saat itu, Minggu (8/9/2019). Yang meninggal Misnan (35) warga dusun Penjalinan, Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi.

Polisi berhasil menangkap dua orang rekan Misnan, yakni kakak beradik warga Dusun Penjalinan, Desa Gondanglegi Kulon Kecamatan Gondanglegi.

(Kasus Remaja Pembunuh Begal di Ladang Tebu Gondanglegi, Tersangka Tak Ditahan Polisi)

Mereka adalah Ahmad (22) serta kakaknya Rozikin (25). Mereka ini ditangkap di rumahnya masing-masing.

"Satu lagi masih buron. Identitasnya sudah kami kantongi. Kami masih selidiki," ungkap Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung ketika dikonfirmasi, Rabu (11/9/2019).

AKBP Yade Setiawan Ujung menerangkan, para begal punya peran masing-masing.

Ahmad serta Misnan tugasnya melucuti barang berharga milik korban. Rozikin dan satu pelaku yang masih buron itu, tugasnya berjaga di sekitar lokasi.

"Ceritanya, korban Misnan pada Minggu malam alibinya mencari burung puyuh itu. Kata tersangka Ahmad seperti itu ketika diperiksa. Tapi ternyata di sana adalah tempat komplotan begal mencari sasaran," ungkap Ujung.

Berdasarkan penyelidikan sementara hingga kini, sudah ada empat laporan dari warga yang menjadi korban begal kawanan Misnan.

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved