KPAI Melunak, Audisi Beasiswa Bulutangkis Djarum Foundation di Surabaya Tetap Dilaksanakan

KPAI melunak audisi beasiswa bulutangkis Djarum Foundation di Surabaya tetap dilaksanakan

KPAI Melunak, Audisi Beasiswa Bulutangkis Djarum Foundation di Surabaya Tetap Dilaksanakan
instagram.com/infohannaramadini/
ILUSTRASI - KPAI Melunak, Audisi Beasiswa Bulutangkis Djarum Foundation di Surabaya Tetap Dilaksanakan 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur, Wijanarko menegaskan audisi umum beasiswa bulutangkis Djarum Foundation yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019 di Surabaya tetap dilakukan.

Audisi umum Djarum Foundation beasiswa bulutangkis sempat terkendala karena surat dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) nomor:1016/19/KPAI/VII/2019 tanggal 29 Juli 2019 mengenai pemberhentian audisi Djarum Foundation, yang intinya PB Djarum menghentikan kegiatan audisi akan di berbagai kota Juli-November 2019 untuk melindungi anak dari segala bentuk eksploitasi industri rokok.

Polemik itu akhirnya menemukan titik temu, KPAI melunak yang akhirnya sepakat Djarum Foundation bisa melanjutkan audisi beasiswa umum bulutangkis, Selasa 10 September 2019.

"Sesuai surat hasil kesepakatan bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Djarum Foundation meskipun ada beberapa perubahan audisi tetap dilakukan tidak ada masalah," ungkapnya kepada Surya kemarin.

KPAI dan PB DJARUM Sepakat 4 Poin, Audisi Bulu Tangkis Seri 2019 Lanjut, Begini Nasibnya Tahun Depan

Wijanarko mengatakan surat pemberitahuan audisi beasiswa umum bulutangkis dari Djarum Foundation yang akan digelar di Gor Sudirman Surabaya sudah diterima PBSI Jawa Timur. Terkait mekanisme pelaksanaan audisi bulutangkis sudah sesuai rule dan proses perizinan dilakukan oleh tim Djarum Foundation.

Adapun poin dari surat kesepakatan bersama Djarum Foundation dan KPAI yaitu BP Djarum bersedia melanjutkan udisi beasiswa umum bulutangkis Djarum Foundation yang akan dilaksanakan di Purwokerto, Surabaya, Solo Raya dan Kudus (Dibawah 18 tahun) tetap digelar. Dengan catatan, tidak diperkenankan memakai title, logo dan kaos yang mengandung Brand Image Djarum. PB Djarum bersedia menurunkan tingkat sosialisasi Brand Image Djarum hingga 50 persen yang akan didiskusikan bersama KPAI dan KPPPA.

"Kami PBSI Jawa Timur intinya mendukung  penuh dilaksanakannya audisi beasiswa umum bulutangkis oleh Djarum Foundation," ujarnya.

Polemik Berakhirnya Audisi Bakat Badminton PB Djarum, GM FKPPI Jatim Desak Komisioner KPAI Mundur

Pihaknya mengapresiasi langkah KPAI bersama Kemenpora dan perwakilan Djarum Foundation yang sudah sepakat ada titik temu sehingga audisi beasiswa umum bulutangkis di Jawa Timur tetap bisa dilaksanakan.

Intinya, pihaknya berupaya keras menyelamatkan bulutangkis di Jawa Timur jangan sampai sistem keseimbangan regenerasi atlet bulutangkis berprestasi yang selama ini berkelanjutan di Indonesia tiba-tiba putus ditengah jalan.

Karena berkaca dari pengalamannya, pernah ada kejadian Cabang Olahraga lain di mana pembinaan ada tarik mundur satu perusahaan besar sampai detik ini lebih dari 10 tahun Cabor tersebut tidak bisa bangkit itu.

Halaman
123
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved