Ketua DPD Gerindra dan DPC PPP Gresik Daftar Bakal Calon Bupati-wakil Bupati Lewat PDI Perjuangan

Beberapa ketua partai Politik di Kabupaten Gresik mendaftar menjadi bakal calon Bupati-wakil Gresik dari PDI Perjuangan Kabupaten Gresik.

Ketua DPD Gerindra dan DPC PPP Gresik Daftar Bakal Calon Bupati-wakil Bupati Lewat PDI Perjuangan
sugiyono/surya
Bakal Calon Bupati-wakil Bupati Gresik yang mendaftar melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik, Selasa (17/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Beberapa ketua partai Politik di Kabupaten Gresik mendaftar menjadi bakal calon Bupati-wakil Gresik dari PDI Perjuangan Kabupaten Gresik.

 Ketua DPC Gerindra dan DPC PPP Kabupaten Gresik.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik Mujid Ridwan mengatakan, berkas pendaftar bakal calon Bupati-wakil Gresik yang mendaftar ada 13 orang.

Dua diantaranya Ketua DPC PPP Achmad Nadlir dan Ketua DPC Gerindra dr Asluchul Alif M. Namun, dr Alif belum mengembalikan formulir pendaftaran.

Selain itu, ada juga para politisi mantan DPRD Gresik, yaitu Ruspandi mantan anggota Fraksi PKB Kabupaten Gresik, Ir Ahmad Nadir mantan Fraksi PKB sekaligus mantan Ketua DPRD Gresik dan Ir Hj Siti Muafiah mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik sekaligus mantan anggota DPRD Gresik Fraksi PDIP.

Ada juga pendaftar dari pengusaha, yaitu Tri Putro Utomo dari Desa Petiken Driyorejo dan H Ahmad Effendy Noor dari Kecamatan Sidayu.

VIRAL Surat Cinta Kakek-kakek ke Siswi SD Terkuak karena Kasus Perkosaan, Korban Takut Bertemu Aki

Warga Galang Dana untuk Ibu yang Jadi Korban Pembacokan Anak Kandung di Blitar

7 Poin yang Disepakati DPR & Pemerintah di Revisi UU KPK, Termasuk Soal Penyadapan dan Penggeledahan

Selain itu, ada dari dokter yaitu dr Anis Ambiyo Putri dan ada mantan kepala desa Sidowungu Kecamatan Menganti yaitu Muhammad Sukhoiri. Ada juga relawan Jokowi yaitu Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dan Barusan Komunitas Pendukung Jokowi (Barkod) Rachmad Rofik.

Dari para pendaftar tersebut, pimpinan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik telah melimpahkan berkas ke DPD PDI-P Jatim.
"Semua pendaftar sudah dikirim ke DPD PDI-P Jatim. Kecuali pendaftar dr Alif belum melengkapi berkas pendaftaran," kata Mujid, wakil Ketua DPRD Gresik kepada TribunJatim.com, Selasa (17/9/2019).

Lebih lanjut Mujid mengatakan bahwa pendaftar bakal calon Bupati-wakil Bupati Gresik bisa mendaftar melalui DPD PDIP Jatim dan DPP.

"Pendaftar bakal Calon Bupati-wakil Bupati bisa mendaftar melalui DPW dan DPP PDI Perjuangan," imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Diketahui, sekarang ini perolehan kursi di DPRD Gresik untuk maju di Pilkada Gresik 2020 mendatang diperlukan kursi minimal 10 kursi. Sehingga, beberapa partai politik harus berkoalisi, kecuali Fraksi PKB Kabupaten Gresik yang sudah memperoleh 12 kursi. Sedangkan fraksi yang lainnya yaitu Fraksi Golar 8 Kursi, Gerindra 8 Kursi, PDI-P 6 Kursi, Nasdem 5 kursi, Demokrat 5, PPP dan PAN masing-masing 3 kursi. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved