Kandang Ayam di Mojokerto Ludes Terbakar, Ribuan Ayam Ikut Terpanggang, Diduga Selang Elpiji Bocor

Kandang ayam berukuran 15 x 20 meter persegi di Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Rabu dinihari (18/9/2019) ludes terbakar.

Kandang Ayam di Mojokerto Ludes Terbakar, Ribuan Ayam Ikut Terpanggang, Diduga Selang Elpiji Bocor
Febrianto/Tribunjatim
Petugas PMK BPBD Kabupaten Mojokerto, memadamkan kebakaran yang menghanguskan kandang beserta 2000 ayam, Rabu (18/9/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Kandang ayam berukuran 15 x 20 meter persegi di Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Rabu dinihari (18/9/2019) ludes terbakar.

Dalam peristiwa kebakaran itu setidaknya ada Dua Ribu ayam yang masih berusia 20 hari itu terpanggang hidup-hidup.

Awal kebakaran saat munculnya api dari dalam kandang ayam milik Sukarsono, kemudian api menjalar ke dinding kayu yang teruat dari bambu. Warga yang melihat api langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, kobaran api yang semakin membesar, ditambah dengan hembusan angin malam yang kencang membuat warga menghubungi petugas pemadam kebakaran (PMK).

"Sebanyak empat unit mobil PMK, tiga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan satu dari Kota Mojokerto diterjunkan ke tempat kejadian kebakaran. Petugas membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk memadamkan api kebakaran, " katanya kepada Tribunjatim.com, Rabu (18/9/2019).

Masih kata Zaini, kerugian atas kejadian tersebut diperkirakan mencapai 400 Juta Rupiah. Diduga, api berasal dari bocornya selang LPG.

Harga Tembakau Sumenep Jatuh, Dinas Pertanian: Jangan Takut, 3 Pabrikan Belum Capai Target Serapan

Ditangkap Lagi, Residivis Kasus Sabu-sabu di Kota Blitar Menangis Saat Ditangkap

VIRAL Video Dewasa Pelajar SMA Prabumulih di WhatsApp, Berawal dari Video Call Pacar, Kenalan via FB

"Di dalam kandang ayam milik Sukarsono, ada LPG, diduga selang LPG tersebut bocor dan muncul percikan api yang menjalar ke dinding kandang. Karena kandang ayam terbuat dari material kayu dan bambu, api dengan cepat membakar kandang beserta ayam yang ada di dalamnya," jelasnya kepada Tribunjatim.com. (Febrianto/Tribunjatim.com)

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved