Tak Takut dengan Trek Lurus, Fabio Quartararo Percaya Diri Hadapi MotoGP Aragon 2019

Fabio Quartararo dipastikan bakal datang ke Aragon, Spanyol, dengan bekal kepercayaan diri yang tinggi.

Tak Takut dengan Trek Lurus, Fabio Quartararo Percaya Diri Hadapi MotoGP Aragon 2019
MOTOGP.COM
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bersiap menjelang balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Meski motornya memiliki kelemahan di lintasan lurus, Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tetap percaya diri jalani MotoGP Aragon 2019 pada akhir pekan ini.

Sebelumnya, Fabio Quartararo menunjukan penampilan yang mengagumkan selama melakoni seri balap MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, akhir pekan lalu.

Pembalap musim pertama alias rookie itu tidak takut berduel dengan juara dunia bertahan Marc Marquez (Repsol Honda) pada lap terakhir.

Kendati pada akhirnya Fabio Quartararo hanya menjadi runner-up, dia dipastikan bakal datang ke Aragon, Spanyol, dengan bekal kepercayaan diri yang tinggi.

Bermodal Catatan Apik, Jorge Lorenzo Bertekad Perbaiki Penampilan di MotoGP Aragon 2019

Jadwal Lengkap MotoGP Aragon 2019, Marc Marquez Datang dengan Bekal Catatan Mentereng Masa Lalu

Rider asal Pranic itu juga mengaku tidak takut dengan trek lurus yang sering diklaim sebagai kelemahan motor-motor Yamaha.

Sirkuit Aragon memiliki lintasan lurus sepanjang 968 meter dari total panjang sirkuit 5 kilometer.

Hal tersebut merupakan momok bagi motor YZR-M1 yang dikendarai oleh para rider Yamaha, karena motor mereka memiliki kelemahan di sektor top speed.

Dikutip Bolasport.com (TribunJatim.com Network) dari Speedweek, Fabio Quartararo mengaku punya strategi khusus untuk menyiasati kelemahan motor Yamaha di Sirkuit Aragon.

"Trek lurus bukanlah masalah yang besar. Kami sudah membuktikannya di Red Bull Ring (MotoGP Austria) dan Misano (MotoGP San Marino)," tutur pembalap berjuluk El Diablo ini.

Jorge Lorenzo Akui Tampil Buruk pada MotoGP San Marino 2019 karena Kondisinya Belum Prima

Hasil Borneo Vs Madura United, Diwarnai Aksi Tolak Berlaga & Penalti, Laskar Sape Kerrab Takluk 2-1

"Selama Anda start dari posisi yang baik dan bisa unggul di lima putaran pertama, tidak akan ada masalah. Target kami adalah mengawali balapan di baris depan karena kami membutuhkan posisi start yang baik. Setelahnya, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik," ujar dia lagi.

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved