Kendaraan Belum Ditemukan, Datangi ke Gebyar Expo Barang Bukti Polres Bojonegoro

hasil kejahatan maupun tilang dibeberkan Polres Bojonegoro dalam gebyar expo barang bukti, bertempat di Mapolres setempat, Rabu (25/9/2019), pagi.

M Sudarsono/Surya
Polres Bojonegoro saat membeberkan barang bukti pada Gebyar Expo barang bukti 2019 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Ratusan barang bukti kendaraan hasil kejahatan maupun tilang dibeberkan Polres Bojonegoro dalam gebyar expo barang bukti, bertempat di Mapolres setempat, Rabu (25/9/2019), pagi.

Adapun jumlah kendaraan yang dibeberkan dalam expo yaitu sebanyak 159 unit dengan rincian 157 roda dua dan 2 kendaraan roda empat.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengatakan, kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang ada di expo merupakan hasil ungkap kasus, baik tindak pidana kejahatan maupun hasil penindakan dari Satlantas Polres Bojonegoro.

"Kendaraan yang diamankan ini ada dari hasil tindakan kejahatan maupun penindakan Satlantas," ujar Kapolres saat membuka expo.

Dia menjelaskan, untuk masyarakat atau warga yang merasa kehilangan kendaraannya maka bisa datang ke polres, dengan menunjukkan barang bukti kepemilikan kendaraan bermotor.

Hal itu merupakan syarat atau proses dari pengambilan kendaraan yang dijadikan barang bukti.

Mengapa harus menggunakan bukti atau surat kepemilikan kendaraan, karena kendaraan yang ada di expo ini sudah bertahun-tahun diamankan.

Misal saja, untuk kendaraan hasil kejahatan curanmor sudah berlangsung sejak 2017. Sedangkan untuk yang hasil tilang malah lebih lama lagi yaitu sejak 2006. Saat masih Polwil.

"Barang bukti ini sudah lama, makanya harus bawa surat-surat kepemilikan, karena bisa saja itu sebagai kendaraan hasil curian jika mengingat waktu lamanya tilang 2006 dan curanmor sejak 2017 belum juga diambil," Beber Kapolres kepada Tribunjatim.com.

Hari Pertama Gebyar Expo Barang Bukti Ranmor di Polda Jatim 55 Unit Diambil Pemiliknya

Sempat Tertinggal di Gim Kedua, Jonatan Christie Kantongi Tiket Babak Kedua Korea Open 2019

BREAKING NEWS - Kebakaran Hutan Gunung Semeru Meluas Sampai 60 Hektar, Kini Mencapai Ranu Pani

Salah satu warga bernama Mustofa, asal Desa Wotngare, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, yang hadir saat Gebyar Expo Barang Bukti merasa senang.

Sebab sepeda motor jenis matic miliknya yang baru dibeli hilang, lalu ditemukan oleh Sat Reskrim Polres Bojonegoro.

"Alhamdulillah motor saya ketemu, hilang hampir 3 bulan. Dengar kabar ada Gebyar Expo Barang Bukti lalu saya datang ke Polres dan akhirnya ada motor saya yang hilang," katanya dengan wajah sumringah.

Gebyar Expo Barang Bukti Polres Bojonegoro dimulai tanggal 24-30 September 2019, pada pukul 09.00 – 15.00 WIB. Polisi juga meninggalkan kontak person untuk konfirmasi di nomor yang tertera 081234923991 dan 085231605251.

Agenda ini merupakan giat Polda Jatim yang diikuti seluruh Polres di Jawa Timur.(nok/Tribunjatim.com)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved