Doakan Aktivis yang Tewas di Kendari, PMII Jombang Tahlil dan Tabur Bunga di Depan Polres

100 aktivis PMII Jombang berunjuk rasa di depan Polres Jombang, Sabtu (28/9/2019), merespon tewasnya Randi (21), kader PMII Kendari

Doakan Aktivis yang Tewas di Kendari, PMII Jombang Tahlil dan Tabur Bunga di Depan Polres
SURYA/Sutono
Massa PMII Jombang saat berdemo, tabur bunga dan tahlil, Doakan Aktivis Randi yang Tewas saat Demo di Kendari di depan Polres Jombang. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Sekitar 100 aktivis PMII Cabang Jombang berunjuk rasa di depan kantor Polres Jombang, Sabtu (28/9/2019).

Demonstrasi itu merespon tewasnya Randi (21), kader PMII Kendari yang tewas akibat tertembus peluru tajam saat berdemo menuntut pencabutan UU KPK di DPRD Sulawesi Tenggara, Kamis (26/9/2019).

Selain menuntut polisi mengusut tuntas kasus tewasnya Randi tersebut, massa PMII juga melakukan tabur bunga di atas foto Randi, mahasiswa Fakultas Perikanan, Universitas Helu Oleo tersebut.

Tahlil dan doa bersama ini juga diikuti Kapolres Jombang AKBP Bobby Tambunan, Wakapolres Kompol Budi Setiono, serta personel polres yang lain.

(135 Pot Bunga di Pamekasan Rusak Pasca Demo Mahasiswa, DLH: Tanggung Jawab ForkopimdA)

Para aktivis PMII memuai unjukrasa dari Taman Kebonrojo.

Sembari membawa poster serta spanduk protes dan tuntutan, mereka berjalan kaki menuju Mapolres Jombang di Jalan Wahid Wasyim.

Begitu tiba di depan mapolres, massa disambut Kapolres AKBP Boby Tambunan dan jajarannya.

Mereka bahkan menyambut dengan membaca asmaul husna bersama-sama.

Massa PMII yang mayoritas berjaket biru, lantas membentuk setengah lingkaran. Selanjutnya, satu demi satu aktivis berorasi.

Korlap aksi yang juga Ketua 2 PMII Cabang Jombang, Muhammad Najihul Huda, menyebut aksi ini merupakan aksi solidaritas untuk mengenang dan mendoakan sahabat Randi.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved