Ribuan Santri PP Tebuireng Jombang Gelar Salat Istisqa, Doakan Hujan untuk Negeri

Ribuan santri Ponpes Tebuireng Jombang, gelar salat Istisqa (salat meminta hujan) guna mendoakan supaya hujan turun untuk meringankan beberapa bencana

Ribuan Santri  PP Tebuireng Jombang Gelar Salat Istisqa, Doakan Hujan untuk Negeri
Surya/Sutono
Para santri Ponpes Tebuireng Diwek Jombang saat melaksanakan Salat Istisqa 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Ribuan santri Ponpes Tebuireng Jombang, gelar salat Istisqa (salat meminta hujan) guna mendoakan supaya hujan turun untuk meringankan beberapa bencana yang dialami oleh negeri.

Salat yang dipimpin oleh KH A Masduqi Abdurrahman ini dilakukan di halaman Kampus B Universitas Hasyim Asyari, Senin (30/9/2019).

Humas Pondok Tebuireng, Syamsul Fauzi, mengatakan salat istisqa diikuti santri dan santriwati Ponpes Tebuireng dan masyarakat umum.

"Aparatur pemerintah di lingkungan wilayah Kecamatan Diwek juga terlihat ada yang ikut," ucapnya kepada Tribunjatim.com, pada Senin (30/9/2019).

Dikatakan, tujuan salat istisqa ini untuk berdoa agar diturunkannya hujan bagi negeri yang dalam beberapa bulan terakhir mengalami musibah.

LIVE Streaming Pelantikan Anggota DPR, DPD, dan MPR RI 2019-2024 Hari Ini Selasa (1/10/19)

Fakta Demo Mahasiswa di Berbagai Daerah, 3 Anggota DPRD Dikurung Massa hingga Ibu Hamil Tertembak

Inilah Sosok yang Ditunjuk Prabowo Jadi Wakil Ketua DPR Gantikan Fadli Zon, Lihat Rekam Jejaknya!

"Khususnya yang sedang terkena musibah sepeeti di Sumatera maupun Kalimantan. Juga untuk pembelajaran bagi para santri tentang salat istisqo ini," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Harapannya, dengan salat istisqa ini, agar selalu bersyukur dan meningkatkan keimanan supaya selalu dijauhkan dari segala musibah, serta menyampaikan pesan imam salat istisqa, untuk selalu menjaga ibadah dan doa.(Sutono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved