Anggota DPRD Sidoarjo Rajin Pelesir, Pilihannya Jakarta dan Bali

Kunjungan kerja (kunker) ke luar kota sepertinya jauh lebih menarik bagi para anggota DPRD Sidoarjo, ketimbang menjalankan tugas di kantor.

Anggota DPRD Sidoarjo Rajin Pelesir, Pilihannya Jakarta dan Bali
SURYA/M TAUFIK
Suasana rapat paripurna di gedung DPRD Sidoarjo, Jumat (27/9/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Kunjungan kerja (kunker) ke luar kota sepertinya jauh lebih menarik bagi para anggota DPRD Sidoarjo, ketimbang menjalankan tugas di kantor.

Buktinya, meski masih ada seabrek pekerjaan rumah yang harus selesaikan, mereka malah semakin rajin menggelar perjalanan dinas ke luar kota.

Seperti bergiliran, setelah para anggota Bapemperda (badan pembentukan peraturan daerah), Banmus (Badan Musyawarah), dan Badan Kehormatan (BK) melakoni dinas luar kota, kali ini giliran para anggota komisi.

Minggu (6/10/2019) jatahnya Komisi A dan Komisi B yang pelesir ke luar kota. Para anggota Komisi A meluncur ke Bali, sementara Komisi B ke Jakarta.

Jika dihitung berarti ada 22 orang anggota dewan yang sedang kunker. Hampir separo dari total anggota DPRD Sidoarjo yang berjumlah 50 orang.

Sakit Jiwanya Kambuh, Pria di Gresik ini Gorok Menantunya Serta Bacok Istrinya

Kebakaran Semeru Masih Belum Padam, Lahan 102 Hektar Yang Terbakar

"Ke Bali," jawab anggota Komisi A DPRD Sidoarjo singkat saat ditanya wartawan tentang tujuan perjalanan dinasnya hari ini.

Dia tidak menyebut tujuan kunker itu, hanya dikatakan bahwa kunjungan kali ini merupakan kegiatan Komisi A. Dan ini merupakan perjalanan dinas pertama komisi yang membidangi hukum dan pemerintahan tersebut.

Sedangkan Komisi B, bertolak ke Jakarta untuk kunjungan ke DPRD di ibukota itu. "Ke DPRD DKI Jakarta," jawab anggota Komisi B Riza Ali Fauzin kepada Tribunjatim.com.

Ya, sejak AKD (alat kelengkapan dewan) terbentuk, para wakil rakyat yang berkantor di sebelah barat alun-alun Sidoarjo itu terbilang langsung tancap gas untuk menggelar kunjungan ke luar daerah.

Beberapa waktu lalu, setelah AKD terbentuk, Bapemperda, Banmus, dan BK langsung ke luar kota. Tujuannya ke Yogyakarta dan Surakarta. Kemudian sekarang giliran Komisi A dan B yang sampai 8 Oktober bakal berada di luar kota.

Berikutnya, Komisi C dan D juga bakal segera menyusul. Tak mau ketinggalan, tanggal 8 Oktober besok Komisi C bertolak ke Semarang, dan Komisi D ke Bali.

Tentu, jadwal kunjungan ke luar daerah itu bakal membuat suasana gedung dewan sepi. Dan ujungnya, berbagai tugas kedinasan di dewan pun harus tertunda karena para anggotanya sedang di luar kota.

Pekerjaan-pekerjaan itu, antara lain ada sekitar 10 raperda yang belum dibahas. Kemudian, dewan juga harus segera menyiapkan RAPBD 2020, serta beberapa tugas kedewanan lain.(ufi/Tribunjatim.com)

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved