Fabio Quartararo Tampil Moncer di MotoGP 2019, Maverick Vinales Ingin Belajar dari Si Bocah Ajaib

Fabio Quartararo menjadi salah satu pembalap yang paling bersinar pada ajang MotoGP 2019.

Fabio Quartararo Tampil Moncer di MotoGP 2019, Maverick Vinales Ingin Belajar dari Si Bocah Ajaib
twitter.com/YamahaMotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berpose seusai menangi MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi salah satu pembalap yang paling bersinar pada ajang MotoGP 2019.

Maverick Vinales pun ingin belajar dari juniornya di pabrikan berlogo garpu tala itu.

Tampil sebagai pembalap debutan, Fabio Quartararo langsung menghentak dengan berkali-kali menjadi pembalap terdepan Yamaha.

Padahal, meski mengendarai motor spesifikasi terbaru, tenaga atau RPM mesin Fabio Quartararo disunat agar memperpanjang usia pemakaian.

Tampil Melempem pada MotoGP Thailand 2019, Jorge Lorenzo Sindir Marc Marquez dan Repsol Honda

Gareth Bale Diisukan Hengkang dari Real Madrid, Berikut 4 Pemain yang Bahagia Dibuang Los Blancos

Dalam enam seri terakhir sejak paruh musim kedua dibuka, Fabio Quartararo sudah tiga kali naik ke atas podium, dan mengumpulkan 76 poin.

Hanya Maverick Vinales, pembalap Yamaha yang dapat mengoleksi poin lebih banyak dari pada Fabio Quartararo pada periode itu (78 poin).

Teranyar, Fabio Quartararo hampir memenangi balapan seri ke-15 MotoGP Thailand (6/10/2019) andai tidak disusul oleh Marc Marquez (Repsol Honda) pada lap terakhir.

Maverick Vinales yang sepanjang balapan kesulitan mengimbangi kecepatan Fabio Quartararo pun penasaran dengan rahasia koleganya yang baru berusia 20 tahun itu.

Perasaan Fabio Quartararo Kembali Ditikung Marquez Tepat sebelum Garis Finis MotoGP Thailand 2019

Marc Marquez Akui Sempat Ragu Bisa Menang di MotoGP Thailand 2019

"Quartararo melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Dia memahami motornya dengan sangat baik dan mengendarainya dengan luar biasa," kata Maverick Vinales, dilansir dari Crash.

"Kami harus memahami bagaimana cara dia membalap agar kami bisa membuat kemajuan besar dengan motor ini," ucap pembalap Spanyol itu menambahkan.

Selain Fabio Quartararo, Maverick Vinales juga memuji kinerja tim Petronas SRT Yamaha dalam menyiapkan motor bagi pembalapnya.

Maverick Vinales bahkan tidak segan menilai bahwa tim independen asal Negeri Jiran itu membuat setelan yang lebih bagus ketimbang tim pabrikan Yamaha sendiri.

Gelar Juaranya Semakin Didekati Marc Marquez, Valentino Rossi Kecewa Tak Bisa Maksimalkan Kesempatan

Valentino Rossi Tak Ambil Pusing, Meski Banyak yang Memintanya Cepat-cepat Pensiun dari MotoGP

"Petronas Yamaha melakukan pekerjaan bagus dan saya pikir mereka membuat setelan yang lebih bagus daripada kami," tutur Maverick Vinales.

"Jadi kami harus memahami hal apa yang telah mereka lakukan dengan baik dan berusaha memperbaiki penampilan kami di Jepang," tandasnya.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Maverick Vinales Ingin Belajar dari Fabio Quartararo, Si Bocah Ajaib

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved