KPK Bantah dan Klarifikasi 3 Pernyataan Arteria Dahlan, Laporan Tahunan hingga Barang Sitaan

KPK angkat bicara mengenai pernyataan yang disampaikan Arteria Dahlan di acara 'Mata Najwa', mulai laporan tahunan hingga barang sitaan.

KPK Bantah dan Klarifikasi 3 Pernyataan Arteria Dahlan, Laporan Tahunan hingga Barang Sitaan
SURYA/RIFKY EDGAR
Febri Diansyah juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat menghadiri acara bedah buku "Teror Mata Abdi Astina" yang di gelar di Universitas Muhammadiyah Malang pada Jumat (14/12/2018). 

KPK angkat bicara mengenai pernyataan yang disampaikan Arteria Dahlan di acara 'Mata Najwa', mulai laporan tahunan hingga barang sitaan.

TRIBUNJATIM.COM - Ada beberapa pernyataan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan yang diklarifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diketahui bahwa sebelumnya Arteria Dahlan mengatakan beberapa informasi mengenai KPK seperti laporan tahunan yang tidak dibuat, barang sitaan yang tidak jadi kas negara dan soal KPK gadungan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Arteria Dahlan saat menjadi narasumber di acara televisi yang dipandu oleh pembawa acara Najwa Shihab pada Rabu (9/10/2019).

Fakta-fakta Arteria Dahlan Anggota DPR RI dari PDIP yang Bentak Emil Salim, Hartanya Rp 13,5 Miliar!

Mendengar pernyataan dari Arteria Dahlan, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa ada sejumlah informasi yang disampaikan oleh Arteria Dahlan mengenai KPK itu tidak benar.

"KPK melihat terdapat sejumlah Informasi keliru yang jika tidak kami klarifikasi secara tepat pada publik maka berisiko menyesatkan publik," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (10/10/2019) seperti dikutip TribunWow.com dari Kompas.com.

Febri menuturkan ada tiga hal yang perlu klarifikasi terkait pernyataan Arteria Dahlan.

Pertama adalah mengenai tuduhan Arteria Dahlan yang mengatakan bahwa KPK tidak membuat laporan tahunan.

KLARIFIKASI Arteria Dahlan Sebut Emil Salim ‘Prof Sesat’, Tak Minta Maaf & Sebut Emil Dimanfaatkan

Menurut Febri, KPK selalu membuat laporan tahunan yang berisi kinerja KPK secara keseluruhan.

"Di dalamnya terdapat hasil-hasil kerja KPK yang terdiri dari monitoring, supervisi, koordinasi, penindakan, dan pencegahan," jelas Febri.

Halaman
1234
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved