Tahlil Kubro di Bakorwil Madiun Awali Rangkaian HUT Jawa Timur ke-74, Hadiah untuk Pahlawan Jatim

Bagi yang sudah wafat, maka hadiah yang bisa dipersembahkan pada para tokoh yang berjasa membangun Jawa Timur adalah kiriman doa berupa tahlil kubro.

Tahlil Kubro di Bakorwil Madiun Awali Rangkaian HUT Jawa Timur ke-74, Hadiah untuk Pahlawan Jatim
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Mengawali rangkaian peringatan HUT Jawa Timur ke-74, Pemprov Jawa Timur menggelar kegiatan tafakur dengan menyelenggarakan tahlil kubro di halaman Gedung Bakorwil Madiun, Kamis (10/10/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Mengawali rangkaian peringatan HUT Jawa Timur ke-74, Pemprov Jawa Timur menggelar kegiatan tafakur dengan menyelenggarakan tahlil kubro di halaman Gedung Bakorwil Madiun, Kamis (10/10/2019) malam.

Bersama sekitar seribu jemaah pengajian dan masyarakat di sekitar Kota dan Kabupaten Madiun, kegiatan yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran OPD tersebut, para jemaah khusyuk dalam bacaan tahlil dan doa bersama. Yang dilakukan sebagai upaya mendoakan Jawa Timur dan bangsa Indonesia.

"Kita memulai rangkaian HUT Jatim ke-74 dengan tahlil kubro. Malam ini kita ingin memberikan hadiah pada mereka para pahlawan Jawa Timur yang telah memberikan dedikasi membangun Jawa Timur hingga jadi seperti saat ini," kata Khofifah Indar Parawansa membuka rangkain tahlil kubro.

Dia mengatakan, bagi seluruh tokoh yang memberikan dedikasi pada Jawa Timur, yang masih sehat, biasanya diundang ke Gedung Negara Grahadi saat upacara peringatan HUT Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Siapkan Hilirisasi Industri Garam dan Geomembran untuk Petani Garam Madura

Gubernur Jatim Khofifah Siapkan Solusi untuk Warga Miskin Jawa Timur yang Dikeluarkan dari BPJS PBI

Namun bagi yang sudah wafat, maka hadiah yang bisa dipersembahkan pada para tokoh yang berjasa membangun Jawa Timur adalah kiriman doa berupa tahlil kubro.

"Kalau yang masih sugeng, maka bisa hadir saat upacara. Tapi bagi mereka yang sudah wafat, maka kita hadiahkan doa dan tahlil ini pada beliau-beliau yang sudah mendahului kita," kata gubernur perempuan Jawa Timur ini.

Kegiatan tahlil kubro ini menjadi awalan.

Rencananya, Khofifah Indar Parawansa juga akan berziarah ke makam Gubernur Suryo atau Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo yang ada di Magetan.

Ia merupakan gubernur pertama Jawa Timur begitu Indonesia merdeka di tahun 1945.

Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo menjabat hingga tahun 1948.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved