HUT Jawa Timur ke-74, Khofifah Indar Parawansa Wujudkan Sustainable Development di Jatim

Khofifah Indar Parawansa menyatakan pihaknya bertekad untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan atau sustainable development.

HUT Jawa Timur ke-74, Khofifah Indar Parawansa Wujudkan Sustainable Development di Jatim
SURYA/SUGIHARTO
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim, saat perayaan HUT Jawa Timur ke-74 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (12/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyatakan pihaknya bertekad untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan atau sustainable development.

Hal itu ia tekankan dalam wawancara seusai upacara peringatan HUT Jawa Timur ke-74, Sabtu (12/10/2019).

"Kita harus melihat proses sustainable development yang sudah dibangun pondasinya oleh para pendahulu yang pernah memimpin Jawa Timur. Tugas kita adalah melanjutkan dengan merespons dinamika yang ada," kata Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, inovasi menjadi kunci dalam merespons dinamika yang ada.

Tahlil Kubro di Bakorwil Madiun Awali Rangkaian HUT Jawa Timur ke-74, Hadiah untuk Pahlawan Jatim

VIDEO: Hadiri Peringatan Hari Jadi Jatim ke-74, Pakde Karwo Puji Khofifah yang Rajin ke Grassroots

Trial Game Asphalt 2019, Cuaca di Malang Sering Berubah, Tommy Salim akan Bawa Empat Motor

"Yang lama yang baik itu kita akan lakukan dan kita lanjutkan. Perencanaan pembangunan yang baru yang lebih baik kita akan ambil. Ini adalah kaidah yang kita lakukan untuk menjaga keberlanjutan yang dulu pernah dibangun oleh para gubernur pendahulu kita," ucapnya.

Di pemerintahannya yang dimulai Februari 2019 lalu, ditegaskan Khofifah Indar Parawansa, ia memiliki program Nawa Bhakti Satya. Yaitu sembilan program yang dibaktikan untuk memuliakan Jawa Timur.

Diakuinya, dari program Nawa Bhakti Satya yang ia rancang, ada beberapa yang bisa berjalan.

Program itu berjalan karena beberapa program dan janji kampanye Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak diserap oleh gubernur yang lama dan disetujui dalam anggaran APBD 2019.

"Seperti Tistas, itu sudah berjalan. Lalu Dewi Cemara, program Desa Wisata Cerdas Mandiri dan Sejahtera (Dewi Cemara). Beberapa program yang jadi janji kampanye kami, kami komunikasikan rutin kepada Pakde Karwo (Soekarwo) dan juga tim untuk mendapatkan rekomendasi beliau untuk bisa memasukkan program ke APBD 2019," tegasnya.

Kasus Kebakaran Hutan di Jawa Timur, Wagub Emil Dardak Sebut Penyebabnya Adalah Ulah Manusia

Sesalkan Penyerangan pada Wiranto, Gubernur Khofifah Ajak Warga Jatim Doakan Menkopolhukam

Lebih lanjut terkait HUT Jawa Timur ke-74, Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat Jawa Timur untuk hadir di pesta rakyat dan kuliner gratis pada Minggu (13/9/2019).

Dalam acara yang dimulai pukul 18.30 WIB itu, akan ada 50 ribu porsi makanan khas Jawa Timur yang bisa dimakan gratis oleh warga Jawa Timur yang hadir.

"Nanti juga hadir Tompi, Kla Project dan Godbless yang akan menghibur masyarakat menikmati nikmat 74 tahun Jawa Timur," pungkasnya. (Fatimatuz Zahroh)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved