Emosi Cewek Surabaya Dituntut JPU 8 Tahun Bui Sembunyikan Sabu di Celana Dalam, Ini Reaksi ke Hakim

Emosi Cewek Surabaya Dituntut JPU 8 Tahun Bui Sembunyikan Sabu di Celana Dalam, Ini Reaksi ke Hakim.

Emosi Cewek Surabaya Dituntut JPU 8 Tahun Bui Sembunyikan Sabu di Celana Dalam, Ini Reaksi ke Hakim
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
terdakwa Leni setelah jalani sidang di PN Surabaya 

Emosi Cewek Surabaya Dituntut JPU 8 Tahun Bui Sembunyikan Sabu di Celana Dalam, Ini Reaksi ke Hakim

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - JPU Darwis menuntut terdakwa Leni Ayu Purwanti dengan hukuman penjara delapan tahun. Ia dianggap terbukti sembunyikan sabu di celana dalam

Sabu seberat 22,34 gram tersebut diketahui saat digerebek oleh kepolisian bersama kekasihnya Syaiful Hadi (berkas terpisah) di wilayah Kedurus, Surabaya.

Pemuda Surabaya Ketakutan Saat Polisi Tanyai Identitas di Jalan, Tak Berkutik Geledah Ketemu Sabu

Pria Surabaya Diincar Polisi Karena 7 Bulan Isap Sabu Demi Jaga Stamina di Warkop, Diciduk di Jalan

Polisi Gerebek Pemuda-pemuda di Surabaya ini yang Sedang Asyik Pesta Sabu-sabu

"Menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama delapan tahun," ujar JPU Darwis saat bacakan tuntutan di Pengadilan Negeri Surabaya, Jumat, (18/10/2019). 

Mendengar tuntutan itu terdakwa Leni melalui kuasa hukumnya, Naylla dan Qemal menilai tuntutan tersebut terlalu berat karena kliennya hanya pemakai bukan kurir. "Terdakwa hanya pemakai saja, yang mulia," jelasnya kepada majelis hakim.

Terdakwa dijerat pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 tentang Narkotika.

Kejadian bermula pada 3 Mei 2019 lalu, terdakwa ditangkap oleh saksi Bambang HS dan saksi Edy Yoga Permana karena terdakwa telah melakukan transaksi secara online bicara melalui HP dan dalam telp terdakwa sepakat melakukan transaksi jual beli sabu-sabu dengan catatan harus mentransfer uang terlebih dahulu, setelah terdakwa mentransfer uang ke Bagas Adi Prasetyo (DPO), selanjutnya terdakwa bersama dengan Syaiful Hadi Als. Jos (berkas terpisah) mengambil sabu-sabu tersebut. 

Setelah selesai mengambil sabu, terdakwa bersama dengan Syaiful Hadi langsung kembali dan sampai di Jalan Raya Mastrip depan Polsek Karangpilang terdakwa diberhentikan oleh saksi Bambang HS dan saksi Edy Yoga Permana kemudian terdakwa bersama dengan Saiful Hadi dibawa ke Polsek Karangpilang dan dilakukan penggeledahan kemudian ditemukan barang bukti berupa satu kantong plastik berisi Narkotika jenis sabu dengan berat netto 22,370 gram. 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved