DPRD Jawa Timur Dorong Gubernur Khofifah Rancang Pergub Pengarusutamaan Gender

Agus Dono Wibawanto mendorong Gubernur Jatim segera merancang Pergub untuk menindaklanjuti Perda Jatim no 9 tahun 2019 tentang Pengarusutamaan Gender.

DPRD Jawa Timur Dorong Gubernur Khofifah Rancang Pergub Pengarusutamaan Gender
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Anggota DPRD Jawa Timur, Agus Dono Wibawanto menjadi narasumber sosialisasi Perda no 9 tahun 2019 tentang Pengarusutamaan Gender (PUG) Provinsi Jawa Timur di Hotel Aria Centra, Jalan Taman AIS Nasution, Surabaya, Senin (21/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggota DPRD Jawa Timur, Agus Dono Wibawanto mendorong Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, segera merancang Pergub untuk menindaklanjuti Perda Jatim no 9 tahun 2019 tentang Pengarusutamaan Gender.

Pergub tersebut dinilai penting dibuat agar Perda Pengarusutamaan Gender lebih mudah diimplementasikan di tengah masyarakat.

"Yang paling utama adalah bagaimana nanti dalam kesetaraan gender ini, perempuan harus setara dalam artian program ini harus bisa mengakomodasi kepentingan politik ekonomi budaya, dan hal lainnya," ucap Agus Dono Wibawanto saat ditemui seusai menjadi narasumber sosialisasi Perda no 9 tahun 2019 tentang Pengarusutamaan Gender (PUG) Provinsi Jawa Timur di Hotel Aria Centra, Jalan Taman AIS Nasution, Surabaya, Senin (21/10/2019).

Sosialisasi Perda No 9 Tahun 2019, DP3AK Jawa Timur Dorong Pengarusutamaan Gender

Ajak Masyarakat Jawa Timur Dukung Pelantikan Presiden, DPD GMNI Jatim Ungkap Sejumlah Harapan

Politisi Demokrat ini juga mengimbau agar Khofifah Indar Parawansa mengajak pemerintah daerah tingkat II atau pemerintah kabupaten/kota untuk mengimplementasikan Perda tersebut sebagai acuan atau membuat Perda Pengarusutamaan Gender di masing-masing kabupaten/kota.

"Kami mengajak semua pihak untuk mengawal apakah Perda ini bisa terealisasi dengan baik, mungkin saja di dalam penyusunan sudah baik, tapi dalam penganggaran yang kurang tepat," kata anggota Komisi C DPRD Jawa Timur ini.

Untuk itu, pihaknya mendorong agar Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan anggaran yang cukup signifikan agar bisa mengakomodir dan bisa menjalankan apa yang menjadi tujuan oleh Perda.

"Karena tidak mungkin suatu Perda bisa diimplementasikan secara maksimal manakala anggaran tidak disiapkan," lanjutnya.

Hari Santri Nasional 2019, Khofifah Ajak Warga Ikut 60 Detik Doa untuk Syuhada & Keselamatan Bangsa

Permintaan Perhiasan dari Jawa Timur Terus Meningkat, Khofifah Lihat Potensi Destinasi Wisata Baru

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved