Mendekati Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Rotary Club Surabaja Darmo Adakan Rotary Youth Day

Rotary Club Surabaja Darmo adakan Rotary Youth Day bertempat di Surabaya Town Square yang diikuti oleh remaja hingga dewasa

Mendekati Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Rotary Club Surabaja Darmo Adakan Rotary Youth Day
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Mendekati peringatan hari sumpah pemuda serta sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya bagi para wanita, Rotary Club Surabaja Darmo adakan Rotary Youth Day, Minggu (20/10/2019) di Surabaya Town Square. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rotary Club Surabaja Darmo adakan Rotary Youth Day bertempat di Surabaya Town Square yang diikuti oleh remaja hingga dewasa, Minggu (20/10/2019).

Diana Andalusi selaku Presiden Rotary Club Surabaja Darmo mengatakan, mendekati peringatan hari sumpah pemuda serta sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya bagi para wanita maka Rotary Club Surabaja Darmo adakan Rotary Youth Day.

Dijelaskan Diana, tujuan acara ini sebagai bentuk kepedulian mengenai penyakit-penyakit yang sering ditakuti bagi kaum hawa seperti, kanker serviks dan kanker payudara yang sering menjadi momok menakutkan di tengah masyarakat.

"Pada kesempatan ini kita menggabungkan talent-talent yang ada di Rotary Surabaja Darmo untuk memberikan materi sebagai narasumber dan berbagi pengetahuan seputar kanker serviks dan payudara," ujarnya.

Kegiatan Bagi Obat Cacing Rotary Kaliasin Direspon Positif Oleh Siswa dan Wali Murid SD Ana Maritim

Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Rotary Kaliasin Bagikan Obat Cacing untuk Siswa SD

Dari pantauan TribunJatim.com di lapangan, selain talkshow seputar kanker serviks dan juga payudara, terdapat juga payudara check dimana para peserta bisa menikmati fasilitas check payudara.

Hadirnya check payudara diacara ini disambut antusias khususnya bagi para remaja yang kini semakin peduli akan kesehatan payudara.

"Dengan adanya Rotary Youth Day kami berharap agar bisa memberikan hal positif kepada masyarakat khususnya Surabaya. Hal tersebut sesuai dengan fokus Rotery Surabaja Darmo yang berfokus pada bidang kesehatan, pendidikan dasar dan literasi. Serta pelayanan pada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Surabaya dan sekitarnya," kata Diana.

Di lain pihak, Febri H Dipokusumo selaku District Governor Rotary mengungkapkan, Kini para remaja semakin peduli, terlihat pada sesi talkshow para remaja tidak lagi malu-malu untuk bertanya.

"Terlihat pada acara kali ini para remaja menanyakan hal-hal mengenai kanker serviks dan payudara, mereka semakin aware dan berani untuk bertanya," ungkapnya.

Sekadar informasi, Selain Talkshow kesehatan, gelaran Rotary Youth Day juga suguhkan beberapa acara lain seperti, Zumba Party, Fashion Show , Aura Healing serta Charity.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved