Operasi Zebra Semeru 2019 di Surabaya Hari Ini, Hindari Kebiasaan Buruk Jika Tak Ingin Ditilang

Satlantas Polrestabes Surabaya menggelar apel pasukan persiapan Operasi Zebra Semeru 2019 di halaman depan Mapolrestabes Surabaya.

Operasi Zebra Semeru 2019 di Surabaya Hari Ini, Hindari Kebiasaan Buruk Jika Tak Ingin Ditilang
SURYA.CO.ID/FIRMAN RACHMANUDIN
Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata didampingi Kasatlantas Polrestabes Surabaya,Kompol Teddy Chandra meninjau persiapan kendaraan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2019. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Satlantas Polrestabes Surabaya menggelar apel pasukan persiapan Operasi Zebra Semeru 2019 di halaman depan Mapolrestabes Surabaya, Rabu (23/10/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu, Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan jika ape tersebut sekaligus menandakan gelaran Operasi Zebra Semeru 2019 dimulai.

"Operasi Zebra Semeru 2019 kali ini sudah akan dilaksanakan per hari ini hingga tanggal 5 November nanti," kata Leo, Rabu (23/10/2019).

Lebih lanjut, Leo mengatakan jika dalam gekaran Operasi Zebra Semeru 2019, setiap wilayah menentukan target operasinya secara mandiri.

"Jika sebelumnya operasi ditentukan oleh pusat, Mabes Polri,untuk tahun ini kami menyusun sendiri target operasi sesuai dengan kebutuhan wilayah masing-masing," lanjutnya.

Satlantas Polres Sumenep Mulai Gelar Operasi Zebra Semeru 2019, 8 Pelanggar Ini Sasaran Utamanya

Sebulan Lebih Kebakaran di Gunung Semeru Jatim Belum Selesai, Begini Penjelasannya

Khusus di Surabaya, Satlantas menyebut akan ada penekanan pada pelanggar lalu lintas yang memiliki kebiasaan buruk saat dijalanan.

"Target kami pengendara yang tidak memakai helm dijalan, menggunakan handpone saat berkendara, melawan arus, kendaraan tidak standart, dan tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil," tandasnya.

Kepolisian berharap, dengan adanya operasi Zebra Semeru 2019 ini, masyarakat lebih sadar ketertiban keamanan dan kelancaran berlalulintas di jalanan, utamanya Kota Surabaya guna menekan angka kecelakan serendah mungkin.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved