Pesan Ketum PKS Jatim Sebelum Meninggal, Ingatkan Kader untuk 'Turun ke Bawah' dan Singgung Kampanye

Ketua DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan menghembuskan nafas terakhir di RS Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

TRIBUNJATIM.COM/AMINATUS SOFYA
Jenazah Ketua DPW PKS Arif Hari Setiawan saat berada di rumah duka di Jalan Bunga Merak II, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Ketua DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan menghembuskan nafas terakhir di RS Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Politisi 52 tahun itu wafat setelah terkena serangan jantung.

Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko menyebut Arif sebagai sosok pemimpin yang lembut namun tegas dalam mengambil keputusan. Arif kata dia, juga pribadi yang taat kepada pimpinan dan menjadi panutan kader PKS Malang.

“Beliau mencontohkan bahwa berkhidmat itu tidak hanya untuk partai tapi juga untuk rakyat,” tutur Djoko ditemui Surya di rumah duka, Kamis (24/10/2019).

Semasa hidup kata Djoko, Arif selalu berpesan bahwa kader PKS harus rajin turun ke bawah (turba) menemui masyarakat. Turba itu diibaratkan Arif sebagai dakwah yang bernilai ibadah.

DPP PKS Kenang Almarhum Arif Hari Setiawan Sebagai Sosok Pejuang Dakwah: Contoh Semua Kader

Jenazah Ketua Umum DPW PKS Jatim Dimakamkan di Pemakaman Tembalangan Kota Malang

“Beliau sering mengingatkan kami bahwa kampanye jangan hanya mendekati pemilu. Setiap hari beliau sampaikan. Kampanye apa? Kampanye kebaikan,” ucap Djoko.

Arif pergi meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Sebelum meninggal, Arif duduk sebagai anggota DPRD Jawa Timur mewakili daerah pemilihan Jatim I meliputi Kota Surabaya.

Periode sebelumnya, dia juga terpilih menjadi anggota DPRD Jatim dari dapil IV yang meliputi Kota dan kabupaten Blitar, Kota dan Kabupaten Kediri serta Kabupaten Tulungagung.

Jenazah Arif tiba di rumah duka di Jalan Bunga Merak II, Kota Malang pukul 23.00 WIB. Setelah itu, ia dimakamkan di TPU Tembalangan, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved