Mulai 1 Desember 2019 Jadwal Kereta Api Berubah, KAI Daop 8 Surabaya: Sesuaikan Rencana Perjalanan

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengubah jadwal keberangkatan dan kedatangan beberapa perjalanan kereta api mulai dari tanggal 1 Desember 2019.

Mulai 1 Desember 2019 Jadwal Kereta Api Berubah, KAI Daop 8 Surabaya: Sesuaikan Rencana Perjalanan
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Suasana loket tiket Ka di ruang tunggu Stasiun Gubeng Lama, Jumat (1/11/2019) Sore. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengubah jadwal keberangkatan dan kedatangan beberapa perjalanan kereta api mulai dari tanggal 1 Desember 2019.

Perubahan ini terjadi karena penggunaan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) Tahun 2019 baru yang ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 1781 Tahun 2019.

Melihat kondisi tersebut, Kereta Api Indonesia atau KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengimbau masyarakat agar bisa menyesuaikan rencana perjalanannya dengan perubahan jadwal perjalanan kereta api terhitung mulai tanggal 1 Desember 2019.

"Masyarakat bisa memesan tiket pada tanggal 01 November 2019 untuk keberangkatan mulai tanggal 01 Desember 2019 dan seterusnya secara bertahap di semua kanal pembelian, melihat Gapeka 2019 sudah ditetapkan pada 1 Desember nanti," kata Suprapto saat saat ditemui wartawan TribunJatim.com di Stasiun Gubeng Lama, Jumat (1/11/2019) sore.

Apresiasi Sekolah Berprestasi, Pemkot Surabaya Gelar Pameran Pendidikan, Pamerkan Kreasi Para Siswa

Maju Pilwali Surabaya 2020 Jalur Independen, M Sholeh Klaim Kantongi 90 Ribu Dukungan

“Saya mengimbau kepada calon penumpang KA, baik KA jarak dekat/lokal maupun KA Jarak menengah maupun jauh, agar bisa menyesuaikan rencana perjalanannya dengan perubahan jadwal perjalanan kereta api terhitung mulai 1 Desember 2019 nanti," lanjut dia.

Pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) Tahun 2019 diharapkan mampu meningkatkan layanan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) kepada masyarakat.

Suprapto juga menjelaskan, Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) Tahun 2019 adalah suatu pedoman di dalam pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta api yang digambarkan dalam bentuk garis.

Gambaran itu lah yang akan menunjukkan stasiun, waktu, jarak, kecepatan, dan posisi perjalanan kereta api mulai dari berangkat, berhenti, datang, bersilang, dan penyusulan.

"Berbagai pedoman itu digambarkan secara grafis, di mana punya fungsi untuk pengendalian perjalanan kereta api," ujarnya.

Respons Bacawali Jalur Independen M Sholeh saat Dianggap Butuh Rp 14 M untuk Maju Pilwali Surabaya

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved