Pria di Jombang Rudapaksa 8 Anak-anak dan 1 Wanita Dewasa, Minta Bukti Keperawanan

Polres Jombang terus mempertajam penyelidikan terhadap M Adi Indra Kurniawan (24), tersangka pemerkosaan sejumlah anak di bawah umur di Jombang, Jatim

Pria di Jombang Rudapaksa 8 Anak-anak dan 1 Wanita Dewasa, Minta Bukti Keperawanan
SURYA/Sutono
M Adi Indra Purnama saat digelandang polisi di Mapolres Jombang, sebagai tersangka pemerkosa 8 anak pada Sabtu (2/11/2019) - sutono 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Polres Jombang terus mempertajam penyelidikan terhadap M Adi Indra Kurniawan (24), tersangka pemerkosaan sejumlah anak di bawah umur di Jombang, Jawa Timur.

Dalam pemeriksaan sementara, tersangka yang asal Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang ini disebut merudapaksa 9 orang. Sebagian besar korbannya di bawah umur

Atas dugaan perbuatan bejatnya itu pula, polisi Jombang berancang-ancang mengenakan pasal berlapis.

Hal itu terungkap saat Polres Jombhang merilis kasus tersebut, Sabtu (2/11/2019).

(Gadis Kelas 6 SD di Jombang Hamil 4 Bulan, Akibat Dirudapaksa Tukang Bangunan)

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa'ludin Tambunan mengatakan, selain akan dikenakan Undang-Undang tentang Perlindungan Anak, pelaku juga akan dijerat dengan pasal tentang pemerkosaan.

"Karena korbannya tak hanya anak-anak, melainkan ada yang usianya 19 tahun," ucap AKBP Boby Pa'ludin

"Jadi kami jerat dengan pasal 293 KUHP serta pasal 81 Undang-undang perlindungan anak. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara," tambahnya.

Sejauh ini polisi mencatat sembilan korban yang telah diperdayai oleh tersangka. Rata-rata para korban masih berusia dibawah umur.

Dua di antaranya melapor atas pelecehan yang dialaminya ke Polres Jombang. Ironisnya, para korban ini rata-rata masih memiliki hubungan keluarga dengan pelaku.

"Pengakuan terbaru, total korban sembilan orang, termasuk dua yang sudah melapor, ini masih akan kami dalami lagi, kami pertajam lagi," pungkasnya.

(Dua Remaja Putri di Jember Dipaksa Cekoki Miras Hingga Tak Sadar, Empat Pemuda Rudapaksa Bergiliran)

Halaman
123
Penulis: Sutono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved