Dinas Kelautan dan Perikanan Sebut Forum Buyers Meet Sellers Dorong Sektor Perikanan dan Olahannya

Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur menggelar acara forum Buyers Meet Sellers for Fish and Marine Products di Dyandra Convention Center, Surabaya.

Dinas Kelautan dan Perikanan Sebut Forum Buyers Meet Sellers Dorong Sektor Perikanan dan Olahannya
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Caption: Farida selaku Kepala Seksi Akses Pasar, Promosi dan Logistik, Bidang Pengolahan dan Pemasaran Produk Kelautan & Perikanan, Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Jatim. Saat membuka acara pertemuan "Buyers Meet Sellers, For Fish And Marine Products" di Dyandra Convetion, Selasa (5/11/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur menggelar acara forum Buyers Meet Sellers for Fish and Marine Products di Dyandra Convention Center, Surabaya, Selasa (5/11/2019).

Bukan tanpa alasan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur menggelar acara tersebut untuk mendorong sektor agro terkait perikanan beserta olahannya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Farida yang merupakan Kepala Seksi Akses Pasar, Promosi dan Logistik, Bidang Pengolahan dan Pemasaran Produk Kelautan & Perikanan, Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Jawa Timur.

Jelang Hari Pahlawan, Wali Kota Risma Imbau Lembaga Pemerintah & Swasta Putar Lagu-lagu Perjuangan

"Dengan mendorong salah satu sektor Agro yaitu perikanan serta olahannya, maka kegiatan ini diharapkan dapat memperluas jaringan pemasaran para pelaku usaha di bidang Kelautan dan Perikanan khususnya serta dapat meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat Jawa Timur," kata Farida saat ditemui wartawan TribunJatim.com usai memberikan kata sambutan.

Dalam kesempatan itu, Farida menjelaskan, untuk mewujudkan kondisi tersebut maka dalam acara Buyers Meet Sellers yang diadakan Dinas Perikanan dan Kelautan mengundang beberapa narasumber dari berbagai bidang.

Adapun narasumber yang diundang adalah Totok Wahyudi,S.E dari PT. Indo Lezat yang akan membahas tentang Efisiensi pola distribusi produk hasil kelautan dan perikanan, Agus dari Gopay yang memberikan papapran tentang Peningkatan Transaksi Pelaku Usaha melalui Financial Technology, Ayu Arifiani dari Rumah Kreatif BUMN yang memberi pengetahuan soal Pendampingan untuk meningkatkan Akses Pasar Pelaku Usaha.

"Semakin meluasnya dan meningkatnya pertumbuhan industri dirasa cukup penting, dengan adanya forum seperti ini akan mampu mempertemukan langsung antara Buyer dan Seller di tempat dan memungkinkan untuk transaksi langsung," ujar Farida.

Kegiatan Buyers Meet Sellers for Fish and Marine Products ini diharapkan dapat memperluas akses pasar produk kelautan dan perikanan.

"Karena jika pasar produk kelautan dan perikanan aksesnya sudah meluas maka secara otomatis dapat meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap produk kelautan dan perikanan serta olahannya juga," tutupnya.

Duda Surabaya Tunjukkan Aksi Tak Senonoh di Depan 3 Anak Perempuan, Kini Terancam 10 Tahun Penjara

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved