Golkar Ancam Interpelasi Wali Kota Tri Rismaharini, Ketua DPRD Surabaya: Dahulukan Musyawarah

Interpelasi Golkar tersebut adalah buntut dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, yang tidak bisa masuk ke Stadion Gelora Bung Tomo.

Golkar Ancam Interpelasi Wali Kota Tri Rismaharini, Ketua DPRD Surabaya: Dahulukan Musyawarah
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono saat ditemui usai upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Selasa (22/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, mengajukan jalan musyawarah terkait ancaman interpelasi fraksi Partai Golkar terhadap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Interpelasi Golkar tersebut adalah buntut dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, yang tidak bisa masuk ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Minggu (3/11/2019) lalu, karena pintu terkunci.

“Sebaiknya diselesaikan dengan duduk bersama, utamanya fraksi Partai Golkar dan Pemkot Surabaya. Penjelasan resmi Pemkot, mereka tidak menerima informasi terkait agenda sidak itu. Kita selesaikan persoalan itu dengan rembuk bersama,” ujar Awi, sapaan akrab Adi Sutarwijono, Selasa (5/11/2019).

Jalan musyawarah ini menurut Awi sesuai dengan yang termuat dalam tata tertib (tatib) DPRD, dimana setiap ada masalah sebaiknya menempuh jalan musyawarah untuk mufakat.

Kebun Binatang Surabaya Bakal Dibuatkan Format Night Zoo, Mirip di Singapura

Jelang Hari Pahlawan, Wali Kota Risma Imbau Lembaga Pemerintah & Swasta Putar Lagu-lagu Perjuangan

Selain itu, jalan musyawarah menurut Ketua DPC PDIP Kota Surabaya ini juga ditempuh agar tidak menimbulkan suasana yang gaduh.

Lebih lanjut, Awi juga menilai adalah sesuatu yang wajar jika ada kader PDIP termasuk Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri, yang membela Tri Rismaharini jika benar diinterpelasi.

Sebab Tri Rismaharini merupakan kader PDI Perjuangan yang kebetulan menjadi wali Kota Surabaya, dan saat ini menjabat Ketua DPP PDI Perjuangan.

Hal itu menurut Awi layaknya fraksi Golkar yang membela Zainudin Amali yang merupakan Plt Ketua DPD Golkar Jawa Timur.

“Seperti Fraksi Golkar membela Pak Zainudin Amali, saya kira wajar jika fraksi PDI Perjuangan membela Bu Risma. Apalagi selain wali kota, Bu Risma adalah Ketua DPP PDI Perjuangan. Makanya, dari pada ribut lebih baik persoalan ini diselesaikan secaa musyawarah mufakat,” tegasnya.

Detik-detik Atap SDN Gentong Pasuruan Ambruk, Siswa Berhamburan Nangis, Ada yang Terjepit Reruntuhan

Risma Sidak ke Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Ajak ASN Kerja Bakti Ganti Paving dengan Keramik

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved