Dua Bulan, Bonus Atlet Porprov Gresik Tak Kunjung Cair

Dua bulan sudah bonus atlet peraih medali di ajang Porprov 2019 belum juga cair. Padahal para atlet membawa nama harum Kota Pudak Gresik dan meraih

Dua Bulan, Bonus Atlet Porprov Gresik Tak Kunjung Cair
SURYA/WILLY ABRAHAM
Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim bersama para atlet Kabupaten Gresik yang akan berjuang pada ajang Porprov 2019, Jumat (28/6/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Dua bulan sudah bonus atlet peraih medali di ajang Porprov 2019 belum juga cair. Padahal para atlet membawa nama harum Kota Pudak Gresik dan meraih posisi 7 di Jawa Timur dengan 80 medali.

Keringat para atlet telah kering, bahkan harus berdarah-darah meraih medali. Seperti atlet Gresik cabang olahraga Hockey outdoor putra. Meski sempat didiskualifikasi, tim hockey outdoor putra akhirnya meraih medali perak, namun juga belum cair.

Padahal, sebelumnya Komisi IV DPRD Gresik sempat mendesak agar bonus itu bisa segera dicairkan. Tapi hingga saat ini, belum juga cair, alasannya masih menunggu regulasi.

Ketua Komisi IV DPRD Gresik, Muhammad mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Dispora. Bahkan mendatangi langsung kantor Dispora.

"Kami meminta agar bonus atlet yang sudah masuk itu segera dicairkan lebih dulu," kata Muhammad.

Nah untuk cabor hockey outdoor putra, memang itu atas rundingan dari komisi dan Dispora agar tidak mengganggu pencairan atlet lain.

Aktris Peraih Oscars Jennifer Lawrence dan Cooke Maroney Sang Suami Liburan di Sumba NTT

Kisah Savina Arsy Wijaya, Guru Pengganti Yang Berpamitan 2 Minggu Sebelumnya

Sidang Lanjutan Kasus Pembakaran Polsek Tambelangan, Satu Terdakwa Minta Disumpah Mubahalah

Pihaknya tidak mempermasalahkan bonus atlet cabor hockey outdoor putra dianggarkan tahun depan. Karena memang keputusan dari panpel soal status tim hoki terlambat.

"Setelah dana itu digedok keputusan baru diterima. Akhirnya Dispora memutuskan tidak memasukan tim hockey outdoor putra sebagai peraih medali di perubahan APBD lalu. Dianggarkan tahun berikutnya," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Gresik Nuri Mardiana mengatakan, pihaknya sudah berupaya agar bonus para atlet itu bisa segera diterima. Nuri memastikan proses pengajuan oleh Dispora sudah selesai dilakukan.

"Sekarang fokus pencairan yang ada terlebih dahulu," terang Nuri kepada Tribunjatim.com.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved