Kisah Savina Arsy Wijaya, Guru Pengganti Yang Berpamitan 2 Minggu Sebelumnya

Sebelum meninggal dunia, Savina Arsy Wijaya, guru pengganti di SDN Gentong sudah memberikan sinyal kepada orang tua dan adiknya.

Kisah Savina Arsy Wijaya, Guru Pengganti Yang Berpamitan 2 Minggu Sebelumnya
istimewa
Savina Arsy Wijaya semasa hidup 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Sebelum meninggal dunia, Savina Arsy Wijaya, guru pengganti di SDN Gentong sudah memberikan sinyal kepada orang tua dan adiknya.

Savina seolah mengisyaratkan ke keluarganya kalau dirinya akan menjemput ajalnya.

Eko Wijaya, ayah Savina selalu bersedih saat mengingat momen itu. Kepada Surya, Eko mengatakan, bahwa dua minggu sebelum kejadian, Savina sudah berpamitan.

"Saya ingat betul saat dia menyampaikan itu. Intinya ia mengajak saya, mamanya, dan adiknya untuk makan malam. Disitulah, ia berpamitan," kata Eko, Kamis (7/11/2019).

Eko menjelaskan, dalam pertemuan makan malam itu, anak pertamanya ini sudah terang - terangan menyampaikan. Pernyataan mengejutkan anaknya ini membuat istrinya sampai menangis dan stress.

"Kira - kira omongannya seperti ini. Ma, pa, kalau aku seperti mas Febri, mama papa jangan sedih. Boleh sedih tapi jangan berlarut - larut. Makan yang enak seperti biasanya ya," katanya lirih.

Ia pun tak kuasa menahan kesedihannya. Ia tetap berusaha tegar meski matanya berkaca - kaca. Eko tetap melanjutkan ceritanya.

"Setelah pulang itu, dan Sevina tidur. Istri cuma bilang, kenapa anakmu tadi. Kenapa dia bilang seperti itu. Ada apa. Saya cuma bisa menenangkan istri saya dan berharap dia tidak memikirkannya," jelasnya.

Dua Minggu kemudian, kata dia, tepat di hari kejadian Savina meregang nyawa. Ia sudah ada firasat sebelumnya. Tiba - tiba, handphonenya berdering dan mengabarkan kalau Sevina jadi korban kecelakaan jatuhnya atap kelas SDN Gentong.

"Pikiran saya kacau. Saat itu saya sudah tidak karuan. Gugup setengah mati. Omongan Sevina dua Minggu sebelumnya terus membayangi saya selama perjalanan ke rumah sakit. Saya hanya berdoa, anak saya selamat dan bisa sembuh seperti semula," tambahnya kepada Tribunjatim.com.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved