Adakan Penertiban di KTL, Dishub Jombang Gembosi Avanza Putih di Jalur Hijau

Adakan penertiban di kawasan KTL, Dishub Jombang gembosi ban mobil Avanza putih yang parkir di jalur hijau dan tidak mengindahkan imbauan.

SURYA.co.id/Sutono
Petugas menggembosi mobil yang parkir liar di jalur KTL Jalan Wahid Hasyim Jombang 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Jombang melakukan penertiban di kawasan tertib lalu lintas (KTL) dari tindak pelanggaran lalulintas, Selasa (26/11/2019).

Sasarannya sejumlah kendaraan yang diparkir secara sembarangan di sepanjang jalur hijau, antara lain  Jalan Wahid Hasyim, Jalan Gus Dur, dan Jalan Ahmad Yani.

Dalam razia yang melibatkan polisi dan polisi militer itu, petugas menemukan sejumlah kendaraan roda empat diparkir liar di Jalan Wahid Hasyim, tepatnya di sepanjang jalur sepeda dan becak, depan RSUD Jombang dan sebuah bank swasta.

Selain memberi surat tilang (bukti pelanggaran) kepada sejumlah pelanggar, petugas juga menggembosi ban salah satu mobil yang diparkir area terlarang itu. Mobil nahas tersebut jenis mobil penumpang, Toyota Avanza warna putih.

Rumah 2 Lantai di Kebonsari Nyaris Ludes Terbakar, Diduga Kasur Tidur Terkena Bara Obat Nyamuk

Tersangka Sekda Gresik Kembali Jalani Pemeriksaa di Kejari Gresik

Kepala Dishub Jombang, Hartono mengatakan, penertiban dilakuran setelah pilaknya melakukan pemanggilan melalui pengeras suara, namun tidak juga diindahan oleh pemilik kendaraan.

Dengan terpaksa, petugas akhirnya menggembosi ban depan bagian Avanza tersebut. Kedepannya, imbuh Hartono, tak hanya digembosi, tapi mobil akan diderek.

"Saat ini kami belum punya derek. Jadi hanya kami beri imbauan dan tindakan tilang bagi yang ketahuan melanggar. Ini mobil kami gembosi karena pemilik tidak mengindahkan imbauan. Dia parkir di depan rambu larangan parkir depan kantor BPKAD," jelas Hartono.

Sementara di Jalan KH Abdurrahan Wahid (Gus Dur) dan Jalan Ahmad Yani, petugas juga melakukan tindakan terhadap pelanggaran yang ditemukan.

Info Terbaru Pendaftaran CPNS 2019, BKN Umumkan 10 Formasi dengan 0 Pelamar, Simak Rinciannya!

Selain kendaraan roda empat, petugas juga memindahkan sejumlah becak yang ketahuan mangkal di jalur terlarang itu.

Hartono juga menampik bahwa kegiatan ini sengaja digelar untuk menghadapi penilaian pengharagaan Adipura.

"Ini razia rutin yang kami lalukan di jalur KTL, untuk meningkatkan ketertiban, dan ini mendadak. Jadi kami imbau masyarakat jangan berhenti atau parkir di kawasan yang dilarang," tandas Hartono. (Uto/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved