Peredaran Sabu-sabu di Jatim Meningkat, Data Kenaikan Mencapai 100 Persen

Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjend Pol Bambang Priyambadha menyebut aktivitas peredaran narkotika di Jawa Timur terbilang meningkat.

Peredaran Sabu-sabu di Jatim Meningkat, Data Kenaikan Mencapai 100 Persen
Surya.co.id/Firman Rachmanudin
Kepala BNNP Jatim Brigjend Pol Bambang Priyambadha saat memasukkan barang bukti sabu yang disita ke mesin Incinerator pemusnah narkotika. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjend Pol Bambang Priyambadha menyebut aktivitas peredaran narkotika di Jawa Timur terbilang meningkat.

Dari data yang berhasil diungkap tim pemberantasan BNNP Jawa Timur, ada kenaikan 100 persen lebih jumlah barang bukti yang disita dari tahun 2018 lalu.

Jika tahun 2018, jumlah barang bukti yang berhasil disita petugas sekitar 26 Kilogram narkotika jenis sabu maka di tahun 2019 hingga November ini sudah ada sekitar 53 kilogram lebih sabu yang disita.

"Semua itu akan diedarkan di Jawa Timur," kata Brigjend Pol Bambang Priyambadha, Selasa (26/11/2019).

Lebih lanjut, Bambang mengatakan jika sabu yang masuk ke wilayah Jawa Timur kebanyakan kiriman bandar asal Sumatera dan barang yang didapat adalah sabu yang masuk dari Malaysia.

"Jaringannya cukup besar,melibatkan jaringan internasional. Malaysia, kemudian masuk melalui jalur laut menggunakan kapal-kapal kecil ke Sumatera dan dikirim menggunakan darat,udara maupun laut ke Jawa Timur. Yang kebanyakan jalur darat," tambahnya kepada Tribunjatim.com.

Ashanty Disemprot Anak Nekat Pergi Meski Sakit, Istri Anang Jadi Perhatian di Mall Dilihatin Terus

5,26 Kilogram Sabu dari Dua Jaringan Berhasil Dimusnahkan BNNP Jawa Timur

Meningkatnya jumlah barang bukti yabg berhas diungkap, menurut Bambang tak lain dari hasil kerja keras tim pemberantasan BNNP Jawa Tikur yang selalu melakukan monitoring terhadap jaringan baru maupun jaringan lama yang kembali aktif.

"Ini seperti kerja satlantas. Jadi kalau kita aktif tentu jumlah kasus dan barang bukti akan banyak. Tentu saja ini hasil kerja keras tim pemberantasan yang beusaha maksimal menekan angka peredaran narkotika khususnya sabu di Jawa Timur," tandasnya kepada Tribunjatim.com. (Firman/Tribunjatim.com)

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved