Dispudpar Jatim Luncurkan Kalender Wisata, Semarakkan Even Budaya Jatim 2020

Disbudpar Jatim gelar peluncuran kalender wisata 2020, Jumat (6/12/2019) di Hotel Harris Jalan Bangka No.08-18, Gubeng Surabaya.

Dispudpar Jatim Luncurkan Kalender Wisata, Semarakkan Even Budaya Jatim 2020
Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah
Sinarto selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur saat memberikan sambutan di acara peluncuran Kalender Wisata 2020, Dalam peluncuran tersebut juga bersamaan dengan pemberian penghargaan East Java Culture and Tourism Award 2019. Jumat (6/12/2019) Malam, di di Hotel Harris Jalan Bangka No.08-18, Gubeng Surabaya. 

 Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Disbudpar Jatim gelar peluncuran kalender wisata 2020, Jumat (6/12/2019) di Hotel Harris Jalan Bangka No.08-18, Gubeng Surabaya.

Dalam peluncuran tersebut juga bersamaan dengan pemberian penghargaan East Java Culture and Tourism Award 2019.

"Melalui Buku Top Event Jawa Timur 2020, kami berharap media dapat membantu memviralkan berbagai event di Jawa Timur agar calon wisatawan dapat memperoleh referensi daya tarik dan event pariwisata, merencanakan untuk berkunjung maupun memperpanjang jadwal kunjungannya ke Jawa Timur," kata Sinarto selaku Kadisbudpar Provinsi Jatim, Jumat (6/12/2019).

Sunarto menjelaskan, Even budaya dan pariwisata tersebut dapat menjadi magnet bagi peningkatan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara di Jawa Timur.

Kasus Spamming Kartu Kredit Komplotan Hacker, Polda Jatim Koordinasi dengan Konsulat Negara Eropa

Timnas U-23 Indonesia Vs Myanmar, Lawan Lebih Banyak Waktu Istirahat, Indra Sjafri: Awas Kegemukan!

Aksi Heroik Polisi Bantu Wanita Bojonegoro Melahirkan Bayi di Pinggir Jalan Diganjar Penghargaan

"Maka dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur secara konsisten setiap tahun menyusun Kalender Wisata yang berisi even budaya dan pariwisata, yang diselenggarakan di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur," jelasnya.

Sinarto menambahkan, even budaya dan pariwisata di Kabupaten/ Kota di wilayah Jawa Timur dalam kurun waktu 1 tahun ke depan merupakan aset bagi pengembangan pariwisata.

"Even budaya dan pariwisata ini meliputi festival, carnaval, upacara tradisi keagamaan maupun masyarakat, lomba, pergelaran kesenian dan masih banyak lainnya," paparnya kepada Tribunjatim.com.

Sinarto juga mengatakan, apabila even tersebut digarap dengan profesional dapat menjadi salah satu sumber peningkatan kunjungan maupun pergerakan wisatawan,.

"Dapat juga dampak pada sektor  ekonomi, misalnya peningkatan tingkat hunian akomodasi, penjualan makanan dan minuman, peningkatan kunjungan DTW di sekitar even, cinderamata, transportasi, jasa pramuwisata dan masih banyak yang lainnya," imbuhnya.

Pada  peluncuran Kalender Wisata 2020 ini disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selaku Gebernur Jawa Timur.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved