Aksi Heroik Polisi Bantu Wanita Bojonegoro Melahirkan Bayi di Pinggir Jalan Diganjar Penghargaan

Upaya yang dilakukan Handoko dalam membantu proses persalinan darurat warga di Desa Gondang itu sebagai kesiapsiagaan Polri dalam melayani masyarakat.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Saat anggota Polisi Ipda BJ Handoko membantu proses persalinan Astri di pinggir jalan 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengapresiasi kesigapan personel Anggota Polsek Gondang Ipda BJ Handoko dalam membantu seorang wanita yang terpaksa melakukan persalinan darurat di pinggir jalan di kawasan Dusun Betek, Gondang, Bojonegoro, Jumat (6/12/2019) pagi.

Hal itu disampaikan melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Jumat (6/12/2019).

Menurut Barung, upaya yang dilakukan Handoko dalam membantu proses persalinan darurat warga di Desa Gondang itu sebagai kesiapsiagaan Polri dalam melayani segenap masyarakat.

Stabilkan Harga Bahan Pokok Jelang Nataru, Pemkot Gelar Operasi Pasar di Sejumlah Lokasi di Surabaya

"Kami mengapresiasi seroang polisi yang menolong seorang wanita kontraksi melahirkan, dan itu mendapatkan pujian dari masyarakat dan Polda Jatim," katanya.

Ia berharap apa yang dilakukan Handoko yang juga menjabat sebagai Bhabinkamtias Desa Gondang itu menjadi cerminan bagi insan Bhayangkara.

"Ini adalah kewajiban pada Bhayangkara seluruh Indonesia, sekali lagi terima kasih," jelasnya.

Arumi Bachsin Temani Dina Oktavia Berikan Susu Formula untuk Bayi Pandhu yang Idap Hidrosefalus

"Ini akan menjadi cerminan polisi-polisi Jatim, meskipun itu terjadi di Bojonegoro ini cerminan polisi di Jatim yang dekat dengan masyarakat," tambahnya.

Barung memastikan, Polda Jatim melalui Polres Bojonegoro bakal memberikan penghargaan pada Ipda BH Handoko atas aksi heroiknya membantu proses persalinan Astri Sulistyoningsih (32).

"Oh pasti itu, minimal oleh Kapolresnya, atau nanti Kapolda Jatim yang turun langsung," pungkasnya.

Halaman
123
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved