Dinilai Sukses Tangani Anak Jalanan di Surabaya, Wali Kota Risma Dipuji Menteri PPPA

I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengapresiasi langkah yang diambil Pemkot Surabaya dalam hal penanganan anak jalanan di Surabaya.

Dinilai Sukses Tangani Anak Jalanan di Surabaya, Wali Kota Risma Dipuji Menteri PPPA
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati di Pondok Sosial Kampung Anak Negeri di Wonorejo Surabaya, Minggu (8/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengapresiasi langkah yang diambil Pemkot Surabaya dalam hal penanganan anak jalanan di Surabaya.

Hal itu diungkapkan sang Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, usai mengunjungi Pondok Sosial Kampung Anak Negeri di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut Surabaya, Minggu (8/12/2019).

"Mengapresiasi setinggi-tingginya kampung anak negeri ini, kami melihat suatu pola dan konsep juga dari hulu hilir yang dilakukan membina anak-anak jalanan," kata I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

I Gusti Ayu Bintang Darmawati menilai apa yang telah dilakukan Pemkot Surabaya dalam penanganan anak jalanan merupakan langkah yang tepat.

Kalah dari Persebaya Surabaya, Pelatih Bhayangkara FC Ceritakan Soal Karirnya untuk Musim Depan

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat mengunjungi Surabaya, Minggu (8/12/2019).
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat mengunjungi Surabaya, Minggu (8/12/2019). (TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA)

Dari segi pendidikan, pengembangan bakat anak begitu sangat diperhatikan Pemkot Surabaya dibawah pimpinan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Menurut I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dirinya menemukan hal menarik selama mengunjungi Kampung Anak Negeri.

Yaitu, selain perhatian terkait pendidikan, mereka juga tetap dipantau hingga menemukan lapangan pekerjaan ketika dewasa nantinya.

"Jika masih belum dapat lapangan pekerjaan mereka masih tinggal disini," terangnya.

Pria 71 Tahun Ditemukan Tewas Membusuk di Benowo, Jatuh dari Loteng Rumahnya karena Gangguan Jiwa

Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati di Pondok Sosial Kampung Anak Negeri di Wonorejo Surabaya, Minggu (8/12/2019).
Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati di Pondok Sosial Kampung Anak Negeri di Wonorejo Surabaya, Minggu (8/12/2019). (TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA)

Selain itu, I Gusti Ayu Bintang Darmawati juga mengapresiasi pemberian pelatihan kewirausahaan yang diberikan oleh Pemkot Surabaya sesuai dengan usia mereka.

Halaman
123
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved