Hasil Labfor Kecelakaan Maut di Pasuruan Tewaskan 7 Orang, Ungkap Beberapa Kelalaian Sopir Truk

Polda Jatim akhirnya mengungkap hasil laboratorium forensik (Labfor) dari insiden kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Surabaya-Malang.

Hasil Labfor Kecelakaan Maut di Pasuruan Tewaskan 7 Orang, Ungkap Beberapa Kelalaian Sopir Truk
ISTIMEWA
Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Alat Berat Tabrak Sejumlah Kendaraan di Pasuruan 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polda Jatim akhirnya mengungkap hasil laboratorium forensik (Labfor) dari insiden kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Surabaya-Malang, Desa Sentul, Purwodadi, Pasuruan.

Berdasarkan pantauan TribunJatim.com, terungkap sejumlah kelalaian yang dilakukan oleh pengemudi truk trailer bernomor polisi (nopol) S-9066-UU dan bermuatan alat berat jenis Ekskavator.

Ternyata, truk trailer itu membawa beban muatan yang melebihi batas maksimal.

Truk trailer tahun pabrikan 1993 itu hanya mampu membawa beban muatan maksimal 19 Ton.

Eri Cahyadi, Kepala Bappeko Surabaya yang Terinsipirasi Menjadi Seorang Birokrat dari Sang Ayah

Pertengahan November 2019, Neraca Perdagangan Jatim Mengalami Defisit Sebesar 463,26 Juta Dolar

Namun, beban berat Eskavator yang dibawa melintas di Jalan Raya Surabaya-Malang, Desa Sentul, Purwodadi, Pasuruan tersebut, Minggu (22/12/2019) melampaui batas maksimum hingga 27 Ton.

"Yang jelas sangat membahayakan," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, saat dihubungi awak media, Selasa (24/12/2019).

Baliho Dukungan untuk Whisnu Sakti Buana Bertebaran di Surabaya

Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya Ingin Melupakan Sepak Bola untuk Sementara Waktu

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat meninjau lokasi maut di Jalan Raya Surabaya-Malang, Desa Sentul, Purwodadi, Pasuruan
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat meninjau lokasi maut di Jalan Raya Surabaya-Malang, Desa Sentul, Purwodadi, Pasuruan (Dokumen Humas Polda Jatim)

Selain itu, truk tersebut juga tidak meminta pengawalan dari pihak kepolisian saat hendak mengirim alat berat ke suatu lokasi.

"Dan hasil pemeriksaan ini, alat berat tersebut ini diangkut dan tidak ada pengawalan," pungkas Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Sebelumnya, Polda Jatim bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan peninjauan langsung ke lokasi kecelakaan maut di Jalan Surabaya-Malang, Desa Sentul, Purwodadi, Pasuruan, Selasa (24/12/2019).

Halaman
123
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved