Pilkada Gresik 2020

Pilkada Gresik 2020, Duet Qosim - Yani Menguat Hingga 70 Persen

Dukungan internal terhadap ketua DPC PKB Kabupaten Gresik, Mohammad Qosim terus mengalir. Tidak hanya itu, mereka juga mengusung duet pasangan

Pilkada Gresik 2020, Duet Qosim - Yani Menguat  Hingga 70 Persen
istimewa
Ketua DPC PKB, Mohammad Qosim mengepalkan tangan bersama Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani, beberapa waktu lalu, Selasa (14/1/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Dukungan internal terhadap ketua DPC PKB Kabupaten Gresik, Mohammad Qosim terus mengalir. Tidak hanya itu, mereka juga mengusung duet pasangan kader internal Qosim - Yani.

Yani merupakan sapaan akrab ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani, kader internal PKB. Yani dinilai sosok pas untuk mendampingi Qosim yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Gresik.

Duet Qosim - Yani dinilai kolaborasi senior dan perwakilan dari kaum milenial. Sehingga presentase pasangan tersebut animonya cukup besar.

"Persentase dukungan dari teman-teman internal 70 persen terhadap pasangan Qosim - Yani," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PKB Gresik, Abdul Qodir, Selasa (14/1/2020).

Diketahui, pasangan Qosim - Yani terdengar gaungnya dalam rapat konsolidasi di Graha Gus Dur kantor PKB Gresik, jalan RA Kartini, Sabtu (11/1/2020) lalu.

Usulan dari DPAC dan Kyai untuk memasangkan Qosim-Yani. Namun, pihaknya mengaku hal itu masih butuh tindak lanjut lagi.

Video & Foto Cewek Tak Berbusana Disebar Eks Cowoknya di Facebook, Terkuak Niat Pelaku Sebenarnya

Dari Meilani Anak Janda Miskin, Ternyata Ada 230 Anak Balita di Lamongan Alami Gizi Buruk

Tiga Pria Surabaya Pesta Sabu di Rumah, Bikin Mereka Divonis 3 Tahun Bui di Pengadilan

"Nanti kita rapatkan di tingkat PAC dengan 365 ranting. Kemudian kita usulkan ke DPP," katanya kepada Tribunjatim.com.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB ini menuturkan saat ini kondisinya cukup dinamis. Meski saat ini dukungan terhadap pasangan kader internal Qosim - Yani menguat, pihaknya masih merangkul partai lain.

"Saat ini masih dinamis ya, kita sudah komunikasi dengan partai-partai lain. Kita koalisi kerakyatan dengan PDIP sepakat siapa nanti pasangan yang akan diusung," terangnya kepada Tribunjatim.com

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani tidak menampik kabar tersebut. Namanya santer dibicarakan akan maju sebagai pendamping Qosim.

Yani mengaku saat ini sedang fokus dengan pekerjaannya sebagai Ketua dewan. Menurutnya, akan lebih baik lagi, jika PKB tetap berkoalisi untuk memenangkan Pilkada Gresik 2020.

"PKB sangat baik bila berkoalisi menambah kekuatan," singkat Yani. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved