Breaking News:

Hari Raya Imlek 2020

Jelang Imlek, Polisi Kerja Bakti Membersihkan Klenteng Poo An Kiong di Kota Blitar

Sejumlah anggota Polres Blitar Kota kerja bakti membersihkan Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar, Senin (20/1/2020).

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Yoni Iskandar
Surya/samsul hadi
Polisi kerja bakti membersihkan altar di Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar, Senin (20/1/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Sejumlah anggota Polres Blitar Kota kerja bakti membersihkan Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar, Senin (20/1/2020).

Kerja bakti bersih-bersih Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar itu untuk menyambut Hari Raya Imlek.

Sejumlah polisi bersama pengurus klenteng membersihkan altar dan ruangan sembahyang di klenteng. Mereka juga membersihkan lantai ruang sembahyang di klenteng.

"Hari ini, kami melakukan kerja bakti membantu membersihkan klenteng. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap umat Konghucu yang akan merayakan Imlek," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela.

Leonard mengatakan polisi juga akan melakukan pengamanan selama kegiatan Hari Raya Imlek di Klenteng Poo An Kiong. Dia menjamin para umat Konghucu bisa melakukan ibadah dengan tenang saat merayakan Hari Raya Imlek.

"Kami juga mengucapkan selamat Hari Raya Imlek kepada umat Konghucu di Blitar Raya. Kami berharap perayaan Hari Imlek di Kota Blitar berjalan lancar dan aman," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

PENGAKUAN Aurel Soal Kedekatannya dengan Atta: Awalnya Bikin Konten, Akhirnya Nyaman Satu Sama Lain

BREAKING NEWS - Pinkan Mambo Tiba di Polda Jatim, Artis Ketiga Diperiksa Terkait Investasi MeMiles

Nasib PNS Nakal di Mobil Bareng Teman Cantik Ketahuan Satpam, Malu Lalu Kabur, Lihat Endingnya

Pengurus Klenteng Poo An Kiong mengatakan hari ini dilakukan bersih-bersih altar dan ruang sembahyang di klenteng. Untuk besok, akan dilakukan bersih-bersih patung dewa.

"Kami dibantu Polres Blitar Kota saat bersih-bersih altar dan ruang sembahyang di klenteng. Besok kami bersih-bersih patung dewa. Untuk bersih-bersih patung dewa akan dilakukan pengurus sendiri," katanya.

Dikatakannya, pada Jumat (24/1/2020) malam, akan dilaksanakan sembahyang menyambut Hari Raya Imlek. Setelah sembahyang, juga akan digelar pertunjukan barongsai di klenteng.

"Tepat hari Imlek-nya pada Sabtu (25/1/2020) akan ada sembahyangan tapi untuk keluarga. Rangkaian acaranya hanya itu saja," ujarnya kepada Tribunjatim.com. (sha/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved