Polres Madiun Lakukan Uji Lab Bakso Diduga Mengandung Tikus

Masyarakat Kabupaten Madiun dihebohkan dengan video viral bakso diduga berbahan daging tikus.

Polres Madiun Lakukan Uji Lab Bakso Diduga Mengandung Tikus
ISTIMEWA
Screenshot video bakso diduga mengandung daging tikus yang viral di media sosial. 

 TRIBUNJATIM.COM MADIUN - Masyarakat Kabupaten Madiun dihebohkan dengan video viral bakso diduga berbahan daging tikus.

Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, Polres Madiun mengirim sampel bakso diduga mengandung daging tikus ke Balai Veteriner di Boyolali.

"Sampel bakso yang diduga mengandung daging tikus sudah dikirim anggota ke Balai Veteriner di Boyolali untuk diuji di laboratorium," ujar Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, Kamis (30/1/2020) ketika dikonfirmasi.

Selain memeriksa kandungan bakso, polisi juga menelusuri alur perdagangan bakso. Sebab, berdasarkan pengakuan sang pemilik warung berinisial S, bakso yang dijualnya tersebut dibeli dari penjual bakso berinisial A warga Desa Sukorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun

Sementara itu A, juga mengaku tidak memproduksi sendiri bakso yang dijualnya. Bakso tersebut dia beli dari produsen bakso yang berada di Desa Kedungombo, Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

IDENTITAS Mayat Siswa SD di Bawah Jembatan di Mojokerto Terungkap, Korban Pembunuhan atau Diculik?

Dibanderol Rp 39.253.000, Yamaha All New XSR 155 Resmi Meluncur di Jatim, Simak Fitur-Fiturnya

Supriadi Akui Persaingan di Sektor Sayap Persebaya Surabaya Kian Ketat

"Pemilik warung bakso yang viral ini merupakan tangan ketiga dalam mendapatkan bakso yang dijualnya," kata Ruruh.

Sementara itu, agar tidak membuat keresahan di masyarakat, pihak kepolisian mengimbau kepada pemilik warung bakso agar tidak menjual bakso hingga hasil uji laboratorium keluar dan semuanya jelas.

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Resort (Polres) Madiun sedang menyelidiki kasus viral bakso yang diduga berbahan daging tikus. Kasus ini bermula setelah seorang konsumen berinisial ADR memposting status WA berupa berdurasi 24 detik, pada Sabtu (25/1/2020) kemarin malam.

Dalam video tersebut, tampak seseorang sedang meremas bakso yang berada mangkok berwarna hijau. Kemudian, orang dalam video tersebut menunjukan ada sesuatu benda warna abu-abu menyerupai kaki dengan kuku di bagian ujung, dari bakso yang dia remas.

"Iki opo nek ra sikil'e tikus co," kata seseorang dalam video itu.

Video tersebut diunggah seorang perempuan berinisial ADR (20) warga Dusun Jatus, Dersa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Beberapa hari kemudian, video tersebut viral di media sosial. (rbp/Tribunjatim.com)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved