Polisi Malang Kenalkan Aplikasi Jogo Malang & Singo Arema Police pada 100 Mahasiswa se Malang Raya

Polisi Malang Kenalkan Aplikasi Jogo Malang & Singo Arema Police pada 100 Mahasiswa se Malang Raya.

Polisi Malang Kenalkan Aplikasi Jogo Malang & Singo Arema Police pada 100 Mahasiswa se Malang Raya
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kegiatan silahturahmi antara Polres Malang Kota dengan elemen organisasi mahasiswa se Malang Raya, Selasa (4/2/2020). 

Polisi Malang Kenalkan Aplikasi Jogo Malang & Singo Arema Police pada 100 Mahasiswa se Malang Raya

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota kenalkan aplikasi Jogo Malang kepada 100 orang perwakilan organisasi mahasiswa se Malang Raya, Selasa (4/2/2020).

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Sanika Satyawada tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menunjukkan cara kerja aplikasi baru tersebut.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan acara itu digelar untuk mendengarkan berbagai keluhan dan masukan dari para perwakilan organisasi mahasiswa terkait keamanan di kota Malang.

Exit Tol Pandaan-Malang Seksi V Ditarget Beroperasi Maret, Tunggu Pemindahan Tiang Listrik Rampung

KILAS KRIMINAL JATIM: Kasus Bullying Siswa SMPN 16 Malang hingga Pembunuhan Sadis Pria di Tuban

Kasus Bullying Siswa SMPN 16 Malang Berlanjut, Polresta Malang Kota Bakal Periksa Pihak Sekolah

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun sinergritas antara Polresta Malang Kota dengan para mahasiswa. Sehingga dapat saling menjaga kondusifitas kamtibmas Kota Malang tetap aman dan kondusif," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Tidak hanya mengenalkan aplikasi tersebut, mantan Wakapolrestabes Surabaya itu juga mengenalkan tim Singo Arema Police yang khusus dibentuk untuk mengatasi kejahatan curanmor.

"Kita tadi mendengar dari mahasiswa secara langsung terkait maraknya kasus curanmor di kota Malang. Lalu kita tegaskan bahwa Polresta Malang Kota siap untuk menindak tegas pelaku curanmor. Bahkan kita sudah membentuk tim khusus untuk mengatasi kejahatan curanmor yaitu Singo Arema Police," jelasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan mahasiswa dari BEM UMM, Abdul Aziz mengapresiasi secara positif kegiatan pertemuan ini.

Pasalnya melalui kegiatan itu, para mahasiswa bisa tahu bahwa Polresta Malang Kota telah melakukan berbagai inovasi untuk menajaga keamanan kota Malang.

"Saya kagum dengan aplikasi Jogo Malang yang diperkenalkan tadi. Dimana di aplikasi itu terdapat berbagai menu pelayanan seperti pelayanan SKCK, ujian SIM, dan laporan kehilangan serta pengaduan. Sehingga kita sebagai mahasiswa, dapat merasa aman berkat adanya aplikasi itu," pungkasnya.

Penulis : Kukuh Kurniawan

Editor : Sudarma Adi

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved