Himpaudi dan IGTKI Pamekasan Gelar Lomba Kreatifitas Menghias Sari Roti, Catat Tanggalnya

(HIMPAUDI) dan Ikatan Guru Taman Kanak ( IGTKI) Kabupaten Pamekasan, Madura telah menggelar 'Lomba Kreatifitas Menghias Sari Roti' yang akan diadakan

Himpaudi dan IGTKI Pamekasan Gelar Lomba Kreatifitas Menghias Sari Roti, Catat Tanggalnya
istimewa
Selebaran Lomba kreatifitas anak TK di Pamekasan Madura 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) dan Ikatan Guru Taman Kanak ( IGTKI) Kabupaten Pamekasan, Madura telah menggelar 'Lomba Kreatifitas Menghias Sari Roti' yang akan diadakan pada hari Kamis tanggal 22 Maret 2020,di Gedung Bakorwil Pamekasan, Madura mulai pukul 7.30 selesai.

Menurut Ketua Himpaudi Pamekasan, Heriyanto, S.Pd, bahwa, kegiatan lomba kreasi sari roti ini merupakan gelaran yang sangat penting dan bertujuan untuk mengasah otak anak-anak, terutama yang masih usia dini.

Apalagi dalam lomba 'Kratifitas Menghias Sari Roti' ini membuka dua kategori, yakni, kategori KB (anak usia 2-4 tahun) dan kategori TK (usia 5-6 Tahun).

"Disamping itu, lomba kreatifitas menghias Sari Roti ini guna membentuk konsetrasi dan pembentukan perilaku makan anak dan kegiatan yang positif,” tutur Heriyanto.

Hal senada juga dikatakan oleh Hj Emmy Uniati,M MPd ketua IGTKI Kabupaten Pamekasan, bahwa, lomba aneka kreasi Ibu dan anak ini guna menyiapkan sarapan pagi berupa sandwich dari sari roti yang dikombinasikan dengan aneka toping dan kreasi tampilan beraneka bentuk.

Ratusan Anak-anak di Sumenep Antusias Ikuti Menghias Sari Roti, Ciptakan Kreasi Bagi Anak Madura

Jalan Mayjen Sungkono Gresik Jadi Mirip Kolam Pancing, Dampak dari Proyek Penanaman Pipa PDAM

Bangkalan Gempa Magnitudo 6.3 Dini Hari Tadi, Ini Rincian MMI dari BMKG, Berpotensi Tsunami?

"Kami berharap lomba kreatifitas menghias Sari Roti ini bisa menambah selera dan tentunya berguna bagi ibu dan anak-anak ketika menyiapkan sarapan atau bekal saat berangkat sekolah," terang Hj Emmy.

Kadis pendidikan pamekasan, Drs. Prama Jaya, M.Si menjelaskan, adanya gelaran ini bisa menambah pengetahuan anak dan pengalaman bersosialisasi.

“Tujuan utama lomba ini bukan pada hadiahnya, namun memberi kesempatan pada anak didik TK/KB agar bisa bersosialisasi dan berkompetisi dengan anak-anak sebayanya. Apalagi kemasannya sangat ramah anak dan tempatnya juga adem jadi kami bisa pulang membawa kepuasan,” terangnya.

Perlu diketahui, untuk biaya pendaftaran sebesar Rp 25 ribu dan pendaftaran paling lambang tanggal 19 maret 2020.

Adapun hadiah dana pembinaan Juara kategori KB dan TK :

– Juara 1 mendapatkan trophy dan uang Rp. 500.000,-
– Juara 2 mendapatkan trophy dan uang Rp. 400.000,-
– Juara 3 mendapatkan trophy dan uang Rp. 300.000,-

Dan dapatkan puluhan Doorprize menarik. Pendaftaran bisa langsung ke IGKTI dan HIMPAUDI Pamekasan Madura dan sekolah masing- masing.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved