Takziah ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Nasdem: Gus Sholah Tokoh yang Plural

DPP Nasdem dan DPW Nasdem Jawa Timur takziah ke kediaman almarhum KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

Takziah ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Nasdem: Gus Sholah Tokoh yang Plural
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA
Gus Kikin juga menjelaskan, bahwa sepeninggal Gus Sholah, Ponpes Tebuireng akan tetap fokus mengamalkan ajaran-ajaran KH Hasyim Asy'ari terutama di bidang pendidikan. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPP Nasdem dan DPW Nasdem Jawa Timur takziah ke kediaman almarhum KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Sabtu (8/2/2020).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Koordinasi Bidang Ideologi, Organisasi, dan Kaderisasi Sri Sajekti Sudjunadi tersebut disambut oleh Pengasuh Ponpes Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) serta Istri Gus Sholah, Ny HJ Farida.

"Bagi kami yang sedang ditinggalkan oleh Gus Sholah, silaturahmi ini merupakan dukungan moral yang luar biasa," ucap Gus Kikin di sela-sela pertemuan.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Kikin juga menjelaskan, bahwa sepeninggal Gus Sholah, Pondok Pesantren Tebuireng akan tetap fokus mengamalkan ajaran-ajaran KH Hasyim Asy'ari terutama di bidang pendidikan.

"Bagaimana untuk meningkatkan moral akhlak dan tidak hanya mengkhususkan agama saja tapi juga kebangsaan serta bagaimana berpolitik," ucap Gus Kikin.

Mall Pelayanan Publik Ditargetkan Beroperasi Agustus 2020 di Lantai 3 Mal Alun-Alun Kota Malang

Misteri Kematian Ibu Muda Bersimbah Darah, Suami Merasa Janggal Lihat Kamar Kos Gelap & Tak Terkunci

BREAKING NEWS - Ibu Muda Tewas Bersimbah Darah di Kamar Kos Jalan Tambak Wedi Surabaya

DPP Partai Nasdem Takziah ke Kediaman Alm KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di Ponpes Tebuireng, Jombang.
DPP Partai Nasdem Takziah ke Kediaman Alm KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di Ponpes Tebuireng, Jombang. (TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA)

Polisi Dapati Luka Tusuk di Ulu Hati Ibu Muda yang Tewas Bersimbah Darah di Kamar Kos Surabaya

Wali Kota Surabaya Maafkan Penghinanya, Polisi Benarkan Risma Cabut Laporan Zikria Dzatil

ALASAN Risma Cabut Laporan ke Penghinanya Zikria Dzatil

"Kita memang tidak berpolitik praktis tapi kita juga memikirkan bagaimana bangsa Indonesia ini ke depan," lanjutnya.

Sementara itu Ketua DPP Nasdem bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah mengatakan, kunjungan Nasdem ke Pondok Pesantren Tebuireng bukan sekadar takziah tapi juga bersilaturahim ke keluarga besar pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari.

"Kita juga ingin kedepannya hubungan Partai Nasdem baik di DPP dan DPW dengan keluarga besar Kiai Haji Hasyim Asy'ari tetap hangat," kata Charles Meikyansah.

Anggota DPR RI dari Dapil Jember-Lumajang ini melihat Gus Sholah merupakan tokoh Islam yang mengutamakan persatuan dan kesatuan.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved